Sukses

Toyota Serahkan 1.000 APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Setelah menyediakan 5 unit Dyna untuk PMI, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memberikan bantuan bagi tenaga medis. Menyediakan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat (Hazardous Material), distribusi dilakukan di 10 rumah sakit dan puskesmas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyediakan 5 unit Dyna untuk PMI, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memberikan bantuan bagi tenaga medis. Memberikan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat (Hazardous Material), distribusi dilakukan di 10 rumah sakit dan puskesmas, seperti Bali dan Bogor.

Melalui program SATRIA, bantuan tersebut diharapkan mampu membantu memerangi virus Corona Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Kedepannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Secara bertahap, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut akan kembali membagikan APD ke beberapa wilayah, seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Untuk menghadapi pandemi yang terjadi, PT TAM telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda. Hal ini diharapkan mampu membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Memberikan Berbagai Kontribusi

“Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sebelumnya, Toyota bekerja sama dengan Astra International telah menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.