Sukses

PSBB Diperluas, Daihatsu Perpanjang Penghentian Produksi dan Pelayanan di Dealer

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian produksi sementara di pabrik

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah pusat dan daerah di Indonesia, saat ini masih terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. Bahkan, peraturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga diperluas, dan disusul penerapannya di beberapa wilayah lain, seperti Jawa Barat, Tangerang, hingga Riau.

Melihat kondisi tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian produksi sementara di pabrik, yang sebelumnya dimulai pada 10-17 April 2020, menjadi 10-24 April 2020. Keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholders lainnya.

Selain menghentikan produksi di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area, meliputi layanan showroom dan bengkel.

Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area sebagai berikut, Jakarta sebanyak 34 Outlet , mulai 10 April 2020, Kota Depok, Kota atau Kabupaten Bogor, Kota atau Kabupaten Bekasi sebanyak 17 Outlet, mulai 15 April 2020

Sedangkan daerah lain, seperti Kota dan Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 13 Outlet, mulai 18 April 2020, dan Kota Pekanbaru sebanyak 4 Outlet, mulai 17 April 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayanan Daihatsu

Sementara itu, Daihatsu sendiri selalu memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan dari pemerintah dan koordinasi lebih lanjut dengan institusi terkait selama masa pemberhentian operasional sementara.

Bagi konsumen, pelayanan tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini," ujar Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO), dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (17/4/2020).

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini