Sukses

Beda dari yang Lain, Pabrikan Ini Sumbangkan Puluhan Motor Ambulans

Pabrik motor asal India, Hero MotoCorp, menyumbang 60 ambulans sepeda motor. Bantuan yang diberikan tentu berbeda dengan kebanyakan pabrikan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik motor asal India, Hero MotoCorp, menyumbang 60 ambulans sepeda motor. Bantuan yang diberikan tentu berbeda dengan kebanyakan pabrikan lain.

Seperti diketahui, banyak pabrikan otomotif yang ikut serta dalam memerangi virus Corona (COVID-19) dengan produksi Alat Pelindung Diri (APD), masker, ventilator, pelindung wajah dan lain-lainnya.

Dilansir dari Zigwheels.com, ambulans motor tersebut menggunakan Hero Xtreme 200R sebagai basisnya.

Tentunya kendaraan ini dilengkapi dengan gandengan samping, namun memiliki kontruksi seperti tempat tidur yang bisa ditempati seorang pasien.

Untuk tetap membuat nyaman pasien yang sedang berbaring, pada roda gandengan dilengkapi dengan swingarm yang tergantung pada dua peredam kejut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlengkapan

Untuk membuat tampilan motor seperti ambulans, seluruh bodi dipoles dengan warna putih dan tak ketinggalan tulisan 'AMBULANCE' di depan gandengan.

Ambulans motor ini juga disertai dengan sirine dan lampu darurat untuk memberi tanda ke pengguna jalan lain.

Tujuan dari memodifikasi He Xtreme 200R jadi ambulans sendiri adalah untuk menjemput pasien yang ada di daerah pedesaan, di mana transportasi tidak banyak tersedia di sana.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.