Langgar Peraturan, Motor Matik Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Apr 2020, 19:07 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 19:07 WIB
pelanggaran yang dilakukan juga membayakan pengguna jalan lain, seperti video yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab utama kecelakaan lalu lintas ialah pelanggaran yang dilakukan pengendara. Tak hanya berbahaya untuk diri sendiri, pelanggaran yang dilakukan juga membahayakan pengguna jalan lain, seperti video yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4.

Terekam kamera dashboard, seorang pengendara motor matik terlihat menerobos lampu lalu lintas di sebuah perempatan. Meski sudah mengambil jalur sebelah kiri sebelum menyebrang, kecelakaan antar motor tak bisa dihindari.

Motor sport yang datang dari arah berlawanan tak mampu menghindar, sehingga menabrak pengendara dan penumpang motor matik.

Kesal dengan pelanggaran yang dilakukan, pengendara motor sport tersebut terlihat marah dan meminta pertanggungjawaban pengendara motor matik. Dari keterangan video diketahui kejadian tersebut terjadi di Yogyakarta.

"Apa yang kalian lakukan jika menjumpai pengendara motor matic seperti ini?. Minggu, 12 April 2020. Lokasi perempatan BLOK O arah ke JEC Yogyakarta," tulis keterangan video.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓