Sukses

Langgar Peraturan, Motor Matik Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Penyebab utama kecelakaan lalu lintas ialah pelanggaran yang dilakukan pengendara. Tak hanya berbahaya untuk diri sendiri, pelanggaran yang dilakukan juga membayakan pengguna jalan lain, seperti video yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab utama kecelakaan lalu lintas ialah pelanggaran yang dilakukan pengendara. Tak hanya berbahaya untuk diri sendiri, pelanggaran yang dilakukan juga membahayakan pengguna jalan lain, seperti video yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4.

Terekam kamera dashboard, seorang pengendara motor matik terlihat menerobos lampu lalu lintas di sebuah perempatan. Meski sudah mengambil jalur sebelah kiri sebelum menyebrang, kecelakaan antar motor tak bisa dihindari.

Motor sport yang datang dari arah berlawanan tak mampu menghindar, sehingga menabrak pengendara dan penumpang motor matik.

Kesal dengan pelanggaran yang dilakukan, pengendara motor sport tersebut terlihat marah dan meminta pertanggungjawaban pengendara motor matik. Dari keterangan video diketahui kejadian tersebut terjadi di Yogyakarta.

"Apa yang kalian lakukan jika menjumpai pengendara motor matic seperti ini?. Minggu, 12 April 2020. Lokasi perempatan BLOK O arah ke JEC Yogyakarta," tulis keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini