Sukses

KTM Recall Ribuan Motor Gara-Gara Rem Belakang

Memiliki masalah pada rem belakang, KTM secara resmi melakukan penarikan atau recall 790 Adventure dan 790 Adventure R di Amerika Serikat. Terdapat 3.164 unit kendaraan produksi 2019-2020 yang harus melakukan recall.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki masalah pada rem belakang, KTM secara resmi melakukan penarikan atau recall 790 Adventure dan 790 Adventure R di Amerika Serikat. Terdapat 3.164 unit kendaraan produksi 2019-2020 yang harus melakukan recall.

Menurut laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), masalah terjadi karena panas di antara selang rem belakang dan perlengkapan logam menuju kaliper.

Hal ini dapat menjadi penyebab garis rem terlalu panas, sehingga kinerja komponen penting ini tak dapat berfungsi dengan sempurna. Padahal, pengendara cenderung menggunakan rem belakang lebih banyak saat melintasi jalan off-road.

Bisa menjadi penyebab utama kecelakaan saat berkendara, pemilik kendaraan diimbau untuk segera melakukan perbaikan komponen rem belakang di dealer resmi KTM terdekat.

Akan mulai melakukan perbaikan pada 1 Juni 2020, sepeda motor akan dilengkapi garis rem baru dan disematkan fitting logam yang lebih panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Cek Kendaraan

Selain itu, garis rem dari calliper ke modulator ABS akan diganti. KTM juga akan mengganti sekrup Torx pada tuas rem belakang dengan unit baru. Seluruh perbaikan dilakukan tanpa dipungut biaya.

Selain itu, pemilik kendaraan juga dapat mengunjungi situs web NHTSA, memasukkan kode VIN untuk melakukan pemeriksaan apakah kendaraan masuk dalam daftar recall.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini