Sukses

Begini Jadinya Jika Toyota Alphard Dijadikan Mobil Jenazah

Umumnya, mobil jenazah menggunakan kendaraan yang berukuran lebih besar dan panjang. Bagaimana jika Toyota Alphard dijadikan mobil khusus untuk angkut jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, mobil jenazah menggunakan kendaraan yang berukuran lebih besar dan panjang. Namun bagaimana jadinya kalau yang digunakan mobil jenazah adalah sebuah mobil mewah, seperti Toyota Alphard?

Dilansir Creative311.com, sebuah Toyota Alphard yang merupakan MPV diubah menjadi limousine. Tak hanya jadi lebih panjang, tetapi juga bisa digunakan untuk mengangkut peti jenazah

Hal itu dilakukan oleh T.R.G, merupakan salah satu rumah karoseri yang ada di Jepang.

Dari modifikasi ini, Toyota Alphard tersebut jadi memiliki dimensi dengan panjang 6.550 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.900 mm. Sedangkan jarak sumbu roda bertambah 1.600 mm dari versi standard.

Berpindah ke sisi dalam, bagian interior tak banyak ubahan, masih seperti versi standar. Di baris kedua tetap ada captain seat yang masih terkesan mewah.

Namun bangku baris ketiga dihilangkan. Terlihat tampak kosong dengan banyak ornamen serta jendela di kedua sisinya dan ada jalur untuk keluar masuk peti jenazah.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Foto-Fotonya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini