Sukses

Honda C125 Andalkan Suspensi Double Wishbone untuk Model Mendatang, Benarkah?

Untuk kelas Honda C125, suspensi depan yang biasa dipakai adalah teleskopik. Namun terkuak ada paten yang akan membuat Honda C125 bakal lebih nyaman dikendarai.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kelas Honda C125, suspensi depan yang biasa dipakai adalah teleskopik. Namun terkuak ada paten yang akan membuat Honda C125 bakal lebih nyaman dikendarai. 

Ya, paten itu baru saja terkuak melalui laman driving.ca. Uniknya, di sana Honda C125 tidak terlihat dengan suspensi andalannya selama ini. Ya, kali ini motor legendaris itu menggunakan suspensi depan double wishbone.

Suspensi semacam ini biasanya diperuntukan untuk moge. Contohnya  ada di Honda Gold Wing. Lantas apa keunggulannya dibanding suspensi lainnya?

Dilansir driving.ca, suspensi yang umum digunakan saat ini seperti yang ada di Honda C125 punya beberapa kekurangan. Stabilitas jadi salah satu concern-nya. Begitu juga soal 'perpindahan' berat saat pengereman mendadak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sama dengan Suspensi Mobil

Berbeda halnya dengan suspensi double wishbone. Sistem suspensi ini mampu hilangkan kedua hal tersebut.

Jika benar demikian, pasti bakal menyenangkan punya motor bebek Honda C125 bersuspensi depan double wishbone. Sayangnya belum ada informasi resmi kapan desain paten ini direalisasikan.

Sebagai informasi juga, penggunaan suspensi double wishbone umumnya digunakan untuk mobil. Bertujuan untuk meningkatkan rigiditas suspensi depan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.