Sukses

Mau Beli Mobil via Online, Begini Cara Sederhananya

Sistem jual beli online kini menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat. Lebih praktis menjadi salah satu alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem jual beli online kini menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat. Lebih praktis menjadi salah satu alasannya.

Namun terkadang banyak calon konsumen yang masih ragu untuk membeli secara online termasuk dalam membeli mobil.

Sebenarnya tak perlu risau, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat jual beli mobil secara online.

Dikutip dari Instagram @hondaisme, berikut ini 7 tips sederhana mencari mobil secara online.

1. Cari Website Terpercaya

Langkah pertama yang harus dilakukan saat beli mobil secara online adalah mencari website terpercaya. Sudah banyak kok jual beli mobil online yang tersedia, salah satunya adalah Jual Beli Otosia.com.

2. Lihat Review Mobil

Sudah temukan kendaraan yang diminati. Berikutnya yang perlu dilakukan adalah dengan melihat review mobil yang diminati tersebut oleh para ahli.

Dari sini Otolovers bakal tahu spesifikasi lengkap, kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Sehingga tinggal tentukan, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan belum.

3. Fitur

Yang penting lainnya adalah selalu cari tahu fitur dari mobil impian. Karena ini sangat penting, apalagi fitur juga bisa bikin kita nyaman saat berkendara, seperti automatic AC, head unit, sunroof, dan lain-lain.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Keamanan

Kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan dialami siapapun. Oleh sebab itu, jangan lupa juga untuk cari mobil yang miliki sistem keamanan yang mampu meminimalisir kecelakaan.

5. Perawatan

Langkah selanjutnya adalah cari informasi terkait perawatan mobil yang sedang diincar, beserta panduan biayanya. Sehingga Otolovers mudah dalam menganalisa mobil yang sesuai kebutuhan.

6. Suku Cadang

Suku cadang, ini juga penting lho Otolovers. Karena setiap mobil butuh perawatan berjangka yang harus dilakukan. Sehingga carilah mobil yang memiliki suku cadang yang mudah didapatkan.

Jangan sampai nih Otolovers service kendaraan tapi ujung-unjungnya suku cadang yang dibutuhkan gak ada.

7. Harga

Terakhir dan paling penting adalah cek harga mobil impian. Disarankan untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget Otolovers.

Jika berencana kredit, pastikan Otolovers sudah menyiapkan planning dalam pembayarannya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini