Sukses

Catatan Positif Suzuki XL7 di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Sebagai pendatang baru, Suzuki XL7 cukup mendapat respon positif. Beberapa bulan usai peluncuran, ribuan unit telah terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pendatang baru, Suzuki XL7 cukup mendapat respon positif. Beberapa bulan usai peluncuran, ribuan unit telah terjual.

"Penjualan wholesale XL7 (periode) 15 Februari hingga 31 Maret mencapai 3.985 unit. Masih Alhamdulillah karena target kami 2.000 per bulan," terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat virtual press conference, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, untuk penjualan retail Suzuki XL7 selama periode tersebut mencapai 2.200 unit.

Boleh dibilang, Suzuki XL7 hadir di pasar nasional dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Seperti diketahui, pandemi Corona Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat seluruh aktivitas terganggu. Bisa jadi situasi ini membuat penjualan mobil khususnya XL7 menjadi terganggu.

Terlebih lagi, untuk wilayah DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 pada Jumat (10 April 2020) hingga dua pekan ke depan. Dengan begitu, peluang konsumen mendatangi dealer akan semakin mengecil.

Kepada konsumen yang berhasrat memiliki mobil berlogo 'S' ini, Suzuki menyarankan agar calon konsumen bisa memanfaatkan beberapa salurannya tanpa harus datang ke dealer.

"Kalau tertarik membeli produk, bisa akses website resmi kami atau hubungi layanan Hallo Suzuki. Nantinya data yang kami dapat akan di-follow up dengan dealer terdekat," ujar Dony.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Home Test Drive

Lebih lanjut ia menyampaikan, konsumen tidak perlu khawatir dengan perbedaan diskon atau promo yang ditawarkan antar dealer.

"Untuk saat ini kami samakan semua, baik cicilan atau uang muka ringan. Semua kami sesuaikan tergantung kebutuhan konsumen," katanya.

Suzuki juga menyediakan unit test drive jika calon konsumen tertarik untuk mencoba. Meski demikian, Suzuki mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan menyiapkan langkah-langkah preventif.

"Kami juga sediakan layanan home test drive berdasarkan protokol ketat. Unit kami disinfektan dan berikan perlindungan yang cukup sehingga keamanan dan kenyamanan tetap terjaga," pungkas Dony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini