Sukses

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Datang, Yamaha Segarkan R25?

Kondisi pasar sport 250cc ini memang cukup terbatas, dengan harga yang cukup mahal. Meskipun segmen ini masih ada peminatnya, tapi memang tidak akan naik signifikan

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor fairing 250cc di Indonesia dipastikan bakal kedatangan model baru dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Kuda besi empat silinder ini sejatinya sudah muncul di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, dan tinggal menunggu waktu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menghadirkan di pasar Tanah Air.

Kawasaki Ninja ZX-25R ini tentunya akan menjadi pesaing berat bagi model lain penghuni segmen tersebut, dan salah satunya Yamaha R25. Namun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek (APM) Yamaha, tetap menanggapi santai kehadiran kuda besi dari jenama berjuluk 'geng hijau' tersebut.

"Untuk saat ini belum ada rencana untuk penyegaran Yamaha R25, kita masih fokus dengan model yang ada. Realistis saja, pasarnya bagaimana," jelas Antonius Widiantoro, Public Relation PT YIMM, saat berbincang dengan Liputan6.com melalui virtual, ditulis Kamis (9/4/2020).

Lanjut pria yang akrab disapa Anton ini, kondisi pasar sport 250cc ini memang cukup terbatas, dengan harga yang cukup mahal. Meskipun segmen ini masih ada peminatnya, tapi memang tidak akan naik signifikan dan ditambah banyak merek yang memang memiliki model di segmen tersebut, sehingga konsumen memiliki banyak pilihan.

"Demand-nya segitu saha, dan ada juga memang yang lebih memilih model lain seperti ke Yamaha XMax. Namun, Yamaha memang selalu komitmen, terlebih DNA kita sport, dan sekarang kita memiliki MT25 dan R25, dan itu yang kita jual untuk saat ini," tegasnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyegaran Terakhir 2018

Sebagai informasi, Yamah R25 sendiri mendapatkan ubahan terakhir pada 2018 lalu. New Yamaha R25 terdiri dari tiga warna, yakni matte red, racing blue dan matte blue serta versi Movistar Livery. Banderol untuk tipe standar Rp 58,6 juta on the road Jakarta, sementara tipe Movistar Livery dipatok Rp 58,95 juta.

Selain desain bodi, ada beberapa bagian penting yang berubah total.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.