Sukses

Daihatsu Taft 2020 Bisa Dipesan, Batas Waktu hingga 31 Mei

Daihatsu Taft akhirnya kembali dijual oleh Daihatsu. Kini wujudnya lebih imut, tidak lagi setangguh pendahulunya. Keran pemesanan (pre-order) sudah dibuka. Perkiraan meluncur Juni mendatang.

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Taft akhirnya kembali dijual oleh Daihatsu. Kini wujudnya lebih imut, tidak lagi setangguh pendahulunya. Keran pemesanan (pre-order) sudah dibuka. Perkiraan meluncur Juni mendatang.

Taft merupakan akronim dari 'Tough and Almighty Fun Tool'. Sosoknya tergambar jelas sesuai penamaan itu. Pada dasarnya, ialah versi model massal dari unit konsep WakuWaku, yang dipertontonkan di Tokyo Motor Show 2019. Ukuran tubuh hampir sebesar Tanto yang duluan dijual. Panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm. Diprediksi, unit produksi nanti tak akan jauh berbeda seperti konsep.

Waktu order dibuka sampai 31 Mei mendatang. Konsumen yang memesan selama periode itu berkesempatan mendapatkan beberapa hadiah, seperti album foto spesial, speaker nirkabel Bluetooth, ceret elektrik sampai pembuat kopi portabel.

Saat tampil perdana, Daihatsu Taft tetap bergaya SUV tangguh. Aksen bodinya kaku dan banyak sudut mengotak. Miri Tanto tapi lebih macho. Wajah mengotak dengan hidung tinggi dan pendek. Bumper besar dengan profil tebal menghiasi. Area itu menyatu dengan fender kontras di roda depan. Atap menganut model kaca. Tak diketahui apakah disematkan sunroof nantinya. Melihat keatraktifan desainnya, seolah ingin menyaingi kembali Suzuki Jimny.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Online

Dalam form pemesanan online di situs resmi, Taft disuguhkan dalam dua pilihan warna: Blue Lake Metallic dan Forest Khaki Metallic. Keduanya punya rupa grille berbeda. Bila biru lebih elegan tanpa kisi-kisi, hanya logo Daihatsu dan emblem Taft. Kelir hijau lebih garang dengan grille kromium dan emboss Taft.

Belum tersedia informasi soal detail spesifikasi. Tapi layaknya Kei Car di Jepang, Taft disinyalir memakai mesin kecil 660 cc tiga silinder turbo. Spek umum mobil kota Jepang sekarang yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Mengingat regulasi di Negeri Matahari Terbit terkait emisi sangatlah ketat. Sistem penyalur tenaga kemungkinan besar berupa CVT (Continuously Variable Transmission).

Urusan fitur, Daihatsu sepertinya terbenam berbagai teknologi terkini. Seperti keyless entry dengan start/stop button, cruise control, sampai fitur keselamatan lainnya. Belum diketahui seperti apa tampilan interior. Pasti tak kalah unik dengan eksterior.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.