Sukses

Ini Durasi yang Ideal Istirahatkan Mobil Selama WFH

Selama pandemi Corona Covid-19 dan penerapan work from home (WFH), berdiam diri di rumah saja memang jadi hal terbaik. Hanya saja setiap pemilik kendaraan bermotor harus melakukan langkah-langkah antisipasi agar tunggangannya itu tak bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Corona Covid-19 dan penerapan work from home (WFH), berdiam diri di rumah saja memang jadi hal terbaik. Hanya saja setiap pemilik kendaraan bermotor harus melakukan langkah-langkah antisipasi agar tunggangannya itu tak bermasalah.

Secara tidak langsung, dengan diberlakukannya WFH, mobil atau kendaraan lainnya hampir tidak pernah dipakai. Jika begini, sebenarnya berapa lama sih waktu ideal untuk tak memakai mobil berkendara?

Dilansir dari Autoexpress.co.uk, para ahli merekomendasikan untuk mengendarai mobil setiap dua hingga tiga minggu setelah kendaraan sama sekali tak dipakai.

Jika melebihi waktu itu, permasalah yang timbul pada mobil akan semakin banyak. Makin lama mobil tak digunakan, maka permasalahan yang timbul kian menumpuk.

Namun risiko-risiko yang ada bergantung jenis mobilnya juga. Jika keluaran terbaru, tentu risiko masalah yang ada tak cukup banyak. Berbanding terbalik dengan mobil lama atau klasik. Yang jelas Otolovers harus lakukan perawatan ekstra.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Gunakan Keliling Komplek

Sehingga, jika sudah WFH beberapa minggu dan tak memakai mobil untuk berkendara, kini memang sudah saatnya untuk mengendarainya. Keliling komplek perumahan hanya sebatas melepas penat bisa jadi solusi.

Apalagi berkendara di tengah Corona Covid-19 dinilai tak masalah. Dilansir dari Visordown.com, bepergian dengan mobil atau motor sendirian semata-mata untuk kesenangan dirasa tak masalah.

Namun perlu digarisbawahi, harus selalu ikuti anjuran pemerintah. Lakukan physical distancing dan pakai masker jika memang terpaksa keluar dari mobil saat berkendara keluar.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.