Sukses

Lawan Corona Covid-19, Hyundai Perkenalkan Logo Khusus

Industri otomotif sangat terpukul dengan pandemi Corona Covid-19. Pameran berskala internasional hingga balapan di seluruh dunia ditunda. Pabrik mobil dan motor pun ikut setop produk untuk mencegah penularan virus berbahaya ini.

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif sangat terpukul dengan pandemi Corona Covid-19. Pameran berskala internasional hingga balapan di seluruh dunia ditunda. Pabrik mobil dan motor pun ikut setop produk untuk mencegah penularan virus berbahaya ini.

Lantas mereka pun tak berdiam diri. Produsen otomotif ramai-ramai buat kebutuhan akan peralatan dan perlengkapan medis. Selain itu, cara lain untuk berkontribusi di tengah pandemi corona ini adalah ikut berkampanye gerakan social distancing.

Setelah Audi, VW, dan Mercedes Benz, kini Hyundai turut memodifikasi logonya untuk mempromosikan gerakan tersebut sebagai upaya pencegahan virus Corona Covid-19.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut membagikannya melalui sosial media Twitter @hyundai_global. Dalam cuitan terbarunya tersebut, Hyundai tampak memodifikasi sepasang tangan yang tak bersalaman. Perlu diketahui, logo Hyundai merupakan perwujudan dari dua orang yang bersalaman.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penumpang Tanpa Masker Dilarang Naik MRT dan Transjakarta per 12 April 2020

Terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona COVID-19 di moda transportasi umum, PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transportasi Jakarta mewajibkan penumpangnya untuk menggunakan masker, mulai 12 April 2020. Aturan tersebut, merupakan tindak lanjut dari Seruan Gubernur DKI jakarta, Nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

"Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau seluruh calon penumpang agar senantiasa menggunakan masker ketika akan memasuki stasiun dan menggunakan layanan MRT Jakarta," ujar Muhammad Kamaluddin, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta dalam keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Sementara untuk Transjakarta, aturan tersebut diwajibkan sehingga jika ada penumpang yang tidak mematuhi maka tidak akan diperbolehkan naik ke dalam bus.

"Bagi pelanggan yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan memasuki halte maupun menggunakan bus," demikian tertulis dalam keterangan resmi PT Transjakarta.

MRT dan Transjakarta sama-sama menyarankan penggunaan masker kain pribadi untuk digunakan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini