Sukses

Pandemi Corona Covid-19, BMW Masih Rakit Mobil Mewahnya di Indonesia

Meski virus Corona Covid-19 merebak di Indonesia, BMW mengaku perakitan mobil di PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara masih berlangsung hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meski virus Corona Covid-19 merebak di Indonesia, BMW mengaku perakitan mobil di PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara masih berlangsung hingga saat ini.

"Pabrik yang ada di Gaya Motor masih beroperasi, tapi terbatas sekali. Sekarang kami memang fokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terlebih dahulu," kata Communication Director BMW Group Indonesia Jodie O’Tania.

Saat ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut menegaskan pihaknya sudah membagi karyawan yang bekerja menjadi dua shift, sehingga jarak antar pegawai dapat terjaga.

"BMW Indonesia saat ini membagi menjadi dua shift, sehingga ada tim A dan B. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah orang yang ada di suatu tempat. Kami tetap memperhatikan imbauan Pemerintah," ujarnya.

Tak hanya itu, Jodie juga memastikan persediaan suku cadang bagi konsumen BMW di Indonesia hingga saat ini masih tersedia dengan jumlah yang cukup.

"Jangan kuatir karena dari sisi suku cadang semuanya masih aman dan terdapat stok untuk memenuhi konsumen di Indonesia," tuturnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pandemi Diharapkan Segera Berlalu

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, BMW Indonesia juga berharap pandemi Corona bisa cepat berlalu, sehingga seluruh industri ekonomi bisa bergerak secara normal.

"Kita berharap Covid-19 ini bisa selesai segera. Karena setelah ini selesai, banyak yang ingin menggunakan kendaraan dan itu adalah peluang baru untuk BMW. Karena itu kami tak pernah berhenti untuk memberikan komunikasi terkait teknologi dan fitur canggih yang terdapat pada kendaraan," ungkap Jodie.

Saat ini BMW sudah memiliki sejumlah tipe mobil yang dirakit di Indonesia, antara lain BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.