Sukses

Windshield Jadi Obat Ganteng Yamaha NMax, Ini Pilihannya

Sejak kemunculan Yamaha NMax pada lima tahun silam, salah satu produk aftermarket yang laris dipasaran adalah windshield.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculan Yamaha NMax pada lima tahun silam, salah satu produk aftermarket yang laris dipasaran adalah windshield. Dengan munculnya NMax terbaru, piranti satu ini diperkirakan akan tetap diburu konsumen.

Para pemilik meyakini kalau mengganti alat penahan angin itu dapat meningkatkan tampilan. Model dan harga aksesori itu juga beragam, apa saja pilihannya?

Sectbill

Produk pertama datang dari Sectbill. Merek ini sangat terkenal di kalangan para pengguna skutik premium. Ia punya kualitas yang baik dan banyak pilihan model. Mulai dari yang sporty hingga elegan.

Untuk All New Nmax, mereka menawarkan empat model; Super Racer, Vector, Carbu dan Highway. Masing-masing punya ciri khas sendiri, dan dibuat dari Poly PMMA atau biasa disebut akrilik dengan ketebalan 4 mm.

Sesuai namanya, model Super racer untuk memberikan kesan balap di All New Nmax. Tingginya hanya 50 cm dan cukup untuk memotong jalur angin dari depan. Harga yang tertera di market place sebesar Rp 400 ribu.

Dengan banderol yang sama, Anda juga bisa menebus Sectbill tipe Highway. Ia lebih tinggi 4 mm, biasanya digunakan untuk para penggemar turing. Keduanya tersedia pilihan warna clear atau bening dan smoke.

Vector

Windshield keluaran Vector membuat tampilan skutik gambot Yamaha makin agresif. Tingginya hanya 47 mm dan bentuknya aerodinamis.

Penyuka kecepatan pasti suka model ini. Tersedia pilihan clear dan carbon, serta harganya Rp 350 ribu. Mau yang lebih murah, ada Vector polos. Di sini dia tidak ada motif carbonnya. Cuma dilego Rp 150 ribu.

Selanjutnya tipe Carbu yang punya bentuk lebih landai dan tingginya hanya 43 mm. Ditawarkan dengan model bening dan smoke, dilepas ke pasaran sebesar Rp 350 ribu. Anda bisa melihat lebih jelas produk Sectbill dari berbagai macam market place yang ada di Indonesia.

VND

Tidak hanya terkenal dengan produk tromolnya, VND Racing juga ikut meluncurkan windshield khusus All New Nmax. Mereka melabeli dengan nama Maxi Series. Cuma ada satu varian. Sama seperti para kompetitornya, ia menawarkan peranti penahan angin dengan bentuk sporty.

Punya tinggi 45 cm dan bisa untuk kebutuhan turing maupun harian. Ciri khas windshield dari VND Racing yaitu adanya grafis decal 3D motif carbon dan ada tulisan Maxi Series berwarna emas. Tersedia dua pilihan warna, bening dan full carbon. Model ini dibanderol Rp 235 ribu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merek Lainnya

Geba

Merek aftermarket asal Bandung ini punya banyak varian windshield. Untuk Nmax rilisan anyar mereka punya 38 model atau sama dengan model lama. Hanya beda pada dudukan baut. Punya ketebalan yang sama dengan produk pabrikan, beda bahannya saja.

Keunggulan produk mereka, diklaim lebih tahan sinar UV, goresan, dan retak. Beberapa produknya sudah dipakaikan sealant coated jadi punya daya tahan lebih baik. Masing-masing model punya bentuk, shape dan ukuran yang berbeda. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 800 ribu.

Untuk pilihan warna ada clear, smoke, dan solid black. Bisa juga dengan memesan custom, tentu harganya tidak sama dengan produk reguler. 

MHR

Kemudian ada merek MHR yang memiliki keunggulan dari segi bahan dan proses pemotongan. Pakai laser, sehingga hasilnya sangat presisi dan rapi. Produk ini ada beberapa model dengan pilihan warna two tone. Sama seperti merek lain, tebalnya 3mm. Ada dua pilihan kelir, bening gradasi dan smoke rayban gradasi. Harga yang ditawarkan di toko daring mulai dari Rp 200 ribuan.

Ocito

Selain ragam merek tadi, ada juga windshield Ocito. Bila menginginkan penahan angin model ini, bisa sambangi langsung ke D’Dezt bikers shop di Jl. Kolonel Sugiono, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Atau memesannya langsung ke market place yang telah tersedia.

D’dezt

Merek ini menyediakan tiga model, tinggal pilih sesuai selera. Masing-masing varian dijajakan dengan tiga pilihan warna, clear, hitam smoke dan hitam pekat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 120 ribu sampai Rp 140 ribu, tergantung tipe. Banderol itu sudah termasuk empat baut dan spacer.

Itu tadi sejumlah merek dan model windshield untuk meningkatkan tampilan All New Nmax. Harganya bervariasi, tinggal sesuaikan keinginan dan dana yang tersedia. Catatan penting untuk calon pembeli, tidak semua produk dijual dengan satu paket baut. Baiknya tanyakan terlebih dahulu.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini