Sukses

Hanya Lewat Iklan, Mazda Indonesia Luncurkan 2 Model Baru Saat Pandemi Corona Covid-19

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia resmi meluncurkan dua model barunya, all new Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 facelift

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia resmi meluncurkan dua model barunya, all new Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 facelift. Namun, jika dalam undangan ditulis peluncuran akan dilakukan secara online di berbagai platform jenama asal Jepang ini, tapi nyatanya hanya ada video promo atau perkenalan yang diunggah di akun Youtube Mazda Indonesia.

Lain halnya dengan pabrikan lain yang sudah meluncurkan produknya melalui virtual launch, seperti BMW, Toyota, Daihatsu, dan MG. Pabrikan lainnya menyiapkan presentasi khusus dari para petinggi yang menjelaskan produk barunya. Beberapa APM bahkan menyediakan sesi tanya jawab dan juga tele conference dengan para media. 

Kedua model terbaru Mazda ini, hadir dengan berbagai ubahan. Untuk all new Mazda CX-9 AWD mendapatkan penyegaran beberapa fitur keamanan dan kenyamanan. Sedangkan new Mazda CX-3 dengan tambahan trim model baru.

"Seiring dengan kondisi saat ini di mana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru di tengah pandemi Virus Covid-19 ini, kami tetap optimistis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/4/2020).

All new Mazda CX-9 All-Wheel Drive menawarkan pengendalian berkendara terbaik di kelasnya. Masih menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin 2.500cc dengan tambahan tenaga turbo. Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari.

Ditambah dengan sistem penggerak All-Wheel Drive, yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada keempat rodanya, memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena keempat rodanya dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

New Mazda CX-3, Crossover SUV yang diimpor utuh dari Jepang ini mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatkan desain serta penampilan, baik dari sisi eksterior maupun interior.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

New Mazda CX-3 yang dahulu dikenal memiliki dua trim model yaitu GT dan TOURING, kini mendapat tambahan trim baru yaitu PRO dan SPORT. Keduanya masih menggunakan basis model yang sama dengan yang terdahulu, type GT dan TOURING, hanya saja pada tipe PRO dan SPORT mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

Jantung penggeraknya, menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga puncak 147 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm.

Harganya, all new Mazda CX-9 AWD memiliki banderol Rp954,9 juta (OTR Jakarta). Dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

New Mazda CX-3 dibanderol Rp445,8 juta untuk tipe PRO, dan Rp399,9 juta untuk tipe SPORT.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.