Sukses

Lamborghini Produksi Masker, Ferrari Bikin Ventilator Demi Perangi Corona Covid-19

Automobili Lamborghini dan Ferrari bahu membahu memerangi Corona Covid-19 dengan memproduksi masker dan ventilator.

Liputan6.com, Jakarta - Automobili Lamborghini dan Ferrari bahu membahu memerangi Corona Covid-19 dengan memproduksi masker dan ventilator. Beberapa departemen di pabrik Sant'Agata Bolognese milik Lamborgini memproduksi masker untuk disalurkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna, Italia.

Wabah Corona di Italia tergolong paling parah seantero jagad. Untuk berperang melawan pandemi, produsen kerja bareng Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah turut mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat pabrikan berlogo banteng mengamuk. Bedanya dari bikinan perusahaan lain ialah, di samping masker tertempel jenama Lamborghini.

Kini seribu topeng saban hari dibuat di Upholstery Department. Fasilitas ini memang menjadi tempat penyusunan interior serta kustomisasi untuk sang supercar.

Bukan pakai mesin, tapi dijahit seperti kala mereka menyulam jok kulit. Pada saat yang sama, 200 pelindung medis berbahan polikarbonat dibuat tiap hari. Produksi perangkat ini dilakukan di dalam pabrik komposit dan di departemen Research and Development menggunakan printer 3D.

CEO dan Ketua Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali menegaskan hal itu: “Selama keadaan darurat seperti ini, kami merasa perlu memberikan kontribusi nyata. Karena itu, kami telah memutuskan untuk mendukung Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi. Yakni sebuah institusi yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan kolaboratif. Terutama melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program-program dalam melindungi kesehatan pekerja kami. Dan dalam proyek-proyek penelitian. Kami yakin bakal memenangkan pertempuran ini bersama. Semua bekerja dalam persatuan, mendukung mereka di garis depan memerangi pandemi ini setiap hari."

Untuk mengibarkan semangat, tanda persatuan dan dukungan bagi seluruh bangsa Italia. Setiap malam Lamborghini menerangi gedung-gedung kantor pusat bersejarah di Sant'Agata Bolognese. Lebih tepatnya dengan warna-warna bendera Italia. Mereka tak mau berpangku tangan menghadapi COVID-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

FCA Group

Di sisi lain, Siare Engineering, produsen ventilator terbesar di Italia juga tengah merangkul Ferrari dan Fiat (FCA Group). Produsen mobil ini rencananya dapat membantu memproduksi lebih banyak mesin penyelamat hidup. Soalnya Italia sudah darurat perang Corona.

Pemerintah sana juga meminta Siare meningkatkan produksi ventilator dari 160 per bulan menjadi 500 unit. Sebab jumlah korban wafat di negara itu melampaui 12.000 orang, bahkan masih terus bertambah.

"Saat ini kami sedang berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli untuk mencoba memberi bantuan. Terutama jika mereka dapat menolong kami dalam proses ini. Khusus di bagian elektronik," ucap Gianluca Preziosa, Kepala Eksekutif Siare, dalam sebuah wawancara Reuters. Ia menambahkan, keahlian perusahaan otomotif dalam bidang elektronik dan pneumatik dapat menjadi mitra ideal.

Preziosa menilai, keuntungan bermitra dengan produsen mobil ialah kapabilitas manufaktur. Membuat mereka kemungkinan mendapat suku cadang lebih banyak. Terlebih keluarga Agnelli, salah satu pengendali kuat Ferrari mendonasikan dana 10 juta Euro untuk melawan Covid-19.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini