Sukses

Ada Imbauan Tidak Mudik, Ini Jawaban Yamaha Soal Posko dan Bengkel Jaga

Yamaha yang rutin membuka Posko Mudik dan Bengkel Jaga untuk pemudik sepeda motor masih belum punya rencana menyediakan fasilitas tersebut tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha yang rutin membuka Posko Mudik dan Bengkel Jaga untuk pemudik sepeda motor masih belum punya rencana menyediakan fasilitas tersebut tahun ini.

Secara tidak langsung Yamaha sudah menyiratkan tidak menyiapkan Posko Mudik dan Bengkel Jaga di musim mudik dan arus balik Lebaran 2020.

"Saat ini kami masih mempertimbangkan rencana itu, karena terkait COVID-19 dan larangan mudik dari pemerintah," kata Anton Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai gantinya Yamaha menyarankan konsumen untuk memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk servis dan persiapan mudik dengan sepeda motor atau menghubungi dealer terdekat untuk mendapatkan layanan tersebut.

"Kalau layanan Servis Kunjung Yamaha, konsumem dapat menggunakannya. Tinggal menghungungi dealer-dealer yang memikiki fasiliitas SKY. Konsumen dapat langsung menghubungi call center Yamaha untuk mengetahui dealer terdekat dari lokasinya yang memiliki fasilitas tersebut," terang Anton.

Pada layanan SKY, teknisi Yamaha akan mendatangi konsumen lengkap dengan peralatan teknis untuk melakukan servis motor Yamaha semua tipe.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenai SKY

SKY merupakan program layanan Yamaha yang sudah dinikmati konsumen sejak tahun 2012. Layanan ini sangat membantu saat ada penyebaran virus Corona yang mengganggu aktivitas konsumen.

Layanan SKY tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Mengenai layanan SKY, pemilik motor Yamaha dapat menghubungi Call Center Yamaha (021) 24575555

Pada tahun-tahun sebelumnya Posko Mudik dan Bengkel Jaga Yamaha menyediakan berbagai fasilitas gratis untuk seluruh pemudik yang singgah. Posko Mudik dan Bengkel Jaga Yamaha ketika itu tersebar di area Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Posko Mudik Yamaha dilengkapi fasilitas bale istirahat, mushola, toilet, layanan servis gratis, dan diskon spare part.

Fasilitas tersebut disediakan selain untuk memberikan tempat istirahat bagi para pemudik, pengecekan sepeda motor dan tempat pembelian spare part serta berbagai apparel dengan pemberian diskon.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.