Sukses

Suzuki Ignis Terbaru di Indonesia Akan Sama Persis dengan India?

Meski telah ada di Indonesia, pandemi virus Corona Covid-19 yang terjadi membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus wait and see terkait peluncurkan Suzuki Ignis.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 di Indonesia membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus wait and see terkait peluncurkan Suzuki Ignis terbaru.

Hal itu diungkapkan Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat dihubungi Liputan6.com.

"Kami selalu melakukan penyegaran terhadap produk produk kita setiap tahunnya, planning pasti ada (meluncurkan Ignis) tapi kalau kapan kita harus melihat perkembangan situasi pandemi (Corona Covid-19)," katanya, Rabu (2/4/2020).

Saat disinggung perbedaan Suzuki Ignis yang sudah lebih dulu meluncur di India dengan Indonesia, Harold enggan berkomentar secara detail. Namun, Ia mengaku produk yang akan dihadirkan pasti memiliki perbedaan.

"Kalau saat ini produk Ignis yang dijual memang produksi India. Apakah spesifikasinya sama? Kami tak bisa kasih clear statement, tapi produk yang ada di Indonesia pasti memiliki perbedaaan dengan di India karena setiap negara memiliki market masing masing," ujarnya.

Untuk Suzuki Ignis yang meluncur di India, terdapat grille dan bumper baru, ground clearance yang lebih tinggi, perubahan pada spoiler belakang, dan adanya roof rails.

Dari video yang beredar di media sosial, Ignis terbaru di Indonesia telah mendapatkan desain grille terbaru, yakni aksen krom berbentuk huruf U. Perubahan itu serupa dengan mobil yang beredar di India.

Khusus bagian belakang, mobil pabrikan otomotif Jepang ini tak mendapatkan banyak perubahan. Terdapat juga roof rails yang semakin menguatkan kesan SUV.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Suzuki Ignis

Selain tersedia Lucent Orange and Turquoise Blue, Ignis di India juga menawarkan tiga skema warna dual-tone, yakni Nexa Blue with Black, Lucent Orange with Black, dan Nexa Blue with Silver.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki Ignis mendapat dual-tone ivory colour dengan jok terbaru. Untuk sistem hiburan, mobil pabrikan Jepang ini disematkan layar sentuh 7,0 inci dengan SmartPlay Studio UI yang mampu terkonektivitas dengan Apple CarPlay, Bluetooth, USB, Aux-IN, dan perintah suara.

Hingga saat ini belum diketahui fitur dan perubahan yang terjadi pada Ignis yang akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Untuk jantung pacu, Suzuki Ignis hadir dengan mesin bensin 1,2 liter K-Series yang mampu menghasilkan tenaga hingga 81,8 Tk pada 6000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4200 rpm karena dikawinkan dengan 5-kecepatan manual serta automatis. Mesin tersebut serupa dengan Suzuki Ignis yang terdapat di Indonesia saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini