Sukses

Gara-Gara Corona Covid-19, Honda Setop Produksi Mobil di Indonesia

Masih merebaknya virus Corona Covid-19 di Indonesia menyebabkan industri otomotif terganggu, salah satunya menimpa Honda Prospect Motor (HPM).

Liputan6.com, Jakarta - Masih merebaknya virus Corona Covid-19 di Indonesia menyebabkan industri otomotif terganggu, salah satunya menimpa Honda Prospect Motor (HPM).

Memiliki fasilitas produksi kendaraan di Karawang, Jawa Barat, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut akan menghentikan produksi mobil mulai 13 April mendatang.

"Berdasarkan kondisi dan peritimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari mas, mulai tanggal 13 April 2020," kata Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy kepada Liputan6.com.

Harus menyesuaikan tingkat produksi dengan permintaan pasar, Yusak mengaku penghentian sementara produksi mobil Honda di Indonesia harus dilakukan.

"Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar. Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat," ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Masih Normal Saat Ini

Masih melakukan produksi dengan normal saat ini, pabrikan berlambang huruf H tersebut juga telah melakukan pencegahan seperti memeriksa suhu tubuh karyawan yang hendak bekerja dan melakukan work from home secara bergantian.

"Namun Mengenai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, sebelum keputusan ini, kami juga telah melakukan banyak prosedur seperti pengecekan kesehatan, melakukan WFH secara bergilir untuk mengurangi jumlah karyawan di kantor, hingga pembatasan tamu dan perjalanan dinas," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.