Ikut Tren, Daihatsu Siapkan Sirion Versi Crossover

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2020, 16:34 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 16:34 WIB
Daihatsu
Perbesar
Brosur Daihatsu Sirion Cross (Paultan.org)

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu dikabarkan bersiap menghadirkan Sirion Cross. Brosur Daihatsu Sirion Cross yang beredar menjadi penguat indikasi peluncuran.

Brosur yang diterima oleh Paultan.org itu menunjukkan Daihatsu Sirion Cross memiliki beberapa tambahan pada eksteriornya. Ada roof rail, body moulding hitam, dan postur yang lebih jangkung.

Di bagian depan tampak ada bumper baru yang membuatnya tampil lebih sporty. Ada juga grille dan air intake berdesain baru. Selain itu, Sirion Cross tampak memiliki spoiler lip berwarna silver.

Daihatsu Sirion Cross menggunakan velg berukuran 15 inci baru. Perbedaan mencolok tampak ada di bagian belakang, termasuk bumper baru.

Soal mesin, tampaknya masih menggunakan mesin Sirion. Mesin bensin 1.3L dual VVT-i bertenaga 95 PS dan torsi 120 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Dalam brosur tersebut juga tertera pilihan warna Daihatsu Sirion Cross. Ada lima pilihan warna, yakni Lava Red, Glittering Silver, Icy White, Peppermint Green, dan Mustical Purple.

Sumber: Otosia.com

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini yang Spesial dari Daihatsu Sirion Terbaru

Selain new Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan New Daihatsu Sirion untuk pasar otomotif Tanah Air. Berikut detail perubahan mobil yang masuk kategori city car tersebut.

Khusus bagian eksterior, Sirion terbaru mendapat penambahan aerokit pada pelindung bumper depan, side stone guard dan terdapat rumah bagi pelat nomor di bagian belakang.

Pada model anyar ini Daihatsu menambah 2 warna baru, yakni Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Masuk ke dalam kabin, perubahan hanya terjadi dari sektor hiburan. Untuk Sirion terbaru terdapat head unit 2DIN touch screen audio tujuh inci, kamera parkir, audio dan phone handsfree steering switch.

Sistem entertainment bisa terkoneksi dengan ponsel, pengendara bisa memutar musik dengan koneksi internet.

Tak mengalami perubahan pada jantung mekanis, Sirion tetap mengandalkan mesin 1,3-liter DOHC VVTi yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 Tk dan torsi 117 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dan manual 5-speed.

Daihatsu SirionPada sektor keselamatan, mobil ini mendapat rem Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah mobil oversteer atau understeer.

Hanya tersedia dua pilihan, berikut harga Sirion terbaru :

1. 1.3 M/T Rp 200.1 juta

2. 1.3 A/T Rp 214.85 juta 

Lanjutkan Membaca ↓