Sukses

All New Honda City Jadi Mobil Teraman di Asia Tenggara

Honda City generasi ke-5 menjadi kendaraan dengan peringkat keselamatan tertinggi di Asia Tenggara versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Liputan6.com, Jakarta - Honda City generasi ke-5 menjadi kendaraan dengan peringkat keselamatan tertinggi di Asia Tenggara versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Dalam tes tersebut, mobil pabrikan Jepang ini memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Selain itu, All New Honda City juga mendapatkan nilai 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

Sedangkan untuk Safety Assist Technologies (SATs), nilai yang didapatkan mencapai 18,89. Menjadi model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP, Honda City berhasil mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 sejak 2012.

Telah resmi meluncur secara global di Thailand, November 2019 lalu, Honda City generasi terbaru berhasil mencatatkan lebih dari 16,000 unit pemesanan hingga 15 Maret 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Keselamatan

Hal tersebut menjadi bukti Honda City telah mendapatkan tanggapan baik dari konsumen dan mampu mempertahankan posisi teratas di pasar otomotif Thailand selama dua tahun terakhir.

Sebagai informasi, All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.