Sukses

Potret Sepinya Kota Jakarta Saat Melawan Corona Covid-19

Untuk menekan angka penularan virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah atau work from home (WFH).

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menekan angka penularan virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah atau work from home (WFH). Berdasarkan website corona.jakarta.go.id, di Jakarta sendiri jumlah kasus positif mencapai 727 kasus, dikutip Selasa (31/3/2020).

Menurunnya penggunaan kendaraan bermotor, membuat kualitas udara di Ibu Kota jadi lebih sehat dibandingkan hari biasa. Terlebih, curah hujan dan arah angin mendukung perbaikan kualitas udara di Jakarta.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih. Berdasarkan pemantauan di lima Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, perbaikan kualitas udara, terutama menurunnya konsentrasi parameter PM 2.5 terjadi selama penerapan WFH.

Berdasarkan hasil pemantauan Otosia.com, lalu lintas Jakarta memang terlihat jauh lebih sepi dibanding biasanya. Berikut potret kondisi kota Jakarta saat menghadapi virus Corona Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Galeri Foto:

3 dari 6 halaman

Perempatan Sarinah Tak Banyak yang Melintas

4 dari 6 halaman

Tak Ada Antrean di Jl. Jenderal Sudirman

5 dari 6 halaman

Kemacetan di Bundaran HI Hilang

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini