Top3 Berita Hari Ini: Pengendara Kena Gebuk Saat LockDown dan Durasi Corona Bertahan di Permukaan Benda

Oleh Sigit Tri Santoso pada 31 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 19:45 WIB
Polisi di India Gunakan Helm Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Lockdown diberlakukan di sejumlah negara. Warga negara tidak boleh keluar rumah kecuali untuk membeli makanan atau keperluan terkait kesehatan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Catat, Ini Durasi Corona Covid-19 Bertahan di 7 Permukaan Benda

Masyarakat Indonesia harus ekstra berhati-hati saat ini karena berhadapan dengan Corona Covid-19 yang merajalela. Beragam cara dapat dilakukan untuk mengurangi risiko penularan.

Mulai dari physical distancing atau menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, minimalkan menyentuh wajah, hingga meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

2. Panic Buying Bukan Solusi, Ini Enam Bahan Baku yang Mesti Dibeli

Sejak Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, masyarakat panik dan memborong barang kebutuhan sehari-hari. Akibatnya, persediaan kebutuhan pokok di pasar dan swalayan cepat habis dalam waktu sekejap.

Situasi ini terjadi di banyak negara. Tapi sebenarnya, kita tidak perlu khawatir dengan situasi ini hingga melakukan panic buying. Hindari membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita perlukan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Niat Cari Makanan Saat Lockdown, Warga India Kena Pukul Polisi

India menjadi salah satu negara yang memberlakukan status lockdown untuk memutus penyebaran Corona Covid-19. Sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia yakni 1,3 miliar jiwa, tentu tak mudah bagi warga India untuk menerapkan status ini.

Seperti dilansir Jalopink, meski telah mengunci wilayah, masyarakat India masih saja nekat berlalu lalang dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki. Hal itu terpaksa dilakukan sebagian warga untuk membeli makanan. Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓