Sukses

Suzuki Jimny 5 Pintu Keluar Akhir Tahun 2020, Mau Tunggu?

Inden Suzuki Jimny masih panjang. Bahkan saking panjangnya membuat harga mobil bekasnya bisa lebih tinggi dari price list barunya. Dan kini muncul berita bahwa varian 5 pintu akan keluar tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Inden Suzuki Jimny masih panjang. Bahkan saking panjangnya membuat harga mobil bekasnya bisa lebih tinggi dari price list barunya. Dan kini muncul berita bahwa varian 5 pintu akan keluar tahun ini.

Seperti yang diberitakan Autocarindia.com, produksi Suzuki Jimny 3-pintu yang dilakukan di Sanand, Gujarat, India akan dimulai sekitar Juni 2020. Namun ini masih diperuntukkan untuk pasar ekspor. Enam bulan kemudian barulah produksi versi 5-pintu dilakukan untuk pasar India dan ekspor.

Untuk varian 5 pintu sudah pasti merupakan pengembangan dari versi 3-pintu. Dimensinya saja yang berbeda. Suzuki Jimny 5-pintu masih gunakan sasis ladder-frame dan tetap mengendalkan sistem gerak empat roda.

Mesinnya sendiri, ditenagai dengan mesin bensin K15B 1,5 liter. Dari jantung pacu itu mampu semburkan tenaga sebesar 105 Tk. Mesin Suzuki Jimny ini sama dengan apa yang dipakai Suzuki Ciaz, Ertiga, dan Vitara Brezza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Jimny Akhirnya Diproduksi di Luar Jepang

Suzuki Jimny sukses menarik perhatian sejak resmi meluncur di tahun 2018. Tak mengherankan jika antrean mobil ini sangat panjang. Di Indonesia saja, inden SUV ikonik ini hingga bertahun-tahun.

Suzuki sulit memenuhi permintaan global yang membludak lantaran SUV ini hanya diproduksi di pabrik Suzuki di Kosai, Jepang.

Suzuki pun mulai mencari cara menyelesaikan masalah ini, salah satunya menghadirkan pusat produksi kedua untuk Jimny.

Melihat permintaan yang semakin meningkat setiap bulannya, jalur perakitan Suzuki Jimny kabarnya akan dilakukan di Sanand, Gujarat, India.

Pabrikan otomotif berlambang huruf 'S' ini diperkirakan akan memproduksi 4.000-5.000 unit Jimny setiap bulan di India. Sebagian besar kendaraan akan diekspor ke beberapa negara di dunia.

Meski belum ada keterangan resmi, produksi Jimny kabarnya akan segera dimulai, tepatnya bulan Mei 2020. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Jumat (28/2/2020).

Setelah enam bulan melakukan produksi, SUV ini juga akan memeriahkan pasar otomotif India.  

3 dari 3 halaman

Fitur dan Harga Suzuki Jimny

Berbicara dapur pacu, Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc.

Dari segi keselamatan, Suzuki Jimny sudah dilengkapi sisi keselamatan terdapat dual SRS airbags, TECT body, brake LSD traction control, Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC) dan ISOFIX.

Terkait Bandrol, berikut daftar harganya seperti dilansir Suzuki Indonesia.

Jimny MT (Single Tone)

Rp 347.500.000

Jimny AT (Single Tone)

Rp 360.000.000

Jimny MT (Two Tone)

Rp 349.500.000

Jimny AT (Two Tone)

Rp 362.000.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini