Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Ganti Mudik dengan Video Call dan Touring dalam Rumah

Di tengah wabah Corona COVID-19 yang tengah melanda, ajakan untuk menjaga jarak jadi sebuah hal yang diutamakan. Tapi bukan berarti komunikasi lantas terputus. Jalinan silaturahim bisa dilakukan dengan bantuan teknologi, lewat aplikasi percakapan video misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah wabah Corona COVID-19 yang tengah melanda, ajakan untuk menjaga jarak jadi sebuah hal yang diutamakan. Tapi bukan berarti komunikasi lantas terputus. Jalinan silaturahim bisa dilakukan dengan bantuan teknologi, lewat aplikasi percakapan video misalnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Cegah Corona Covid-19, Kemenhub Imbau Ganti Mudik dengan Video Call

Corona (Covid-19) yang saat ini masih menyebar di Indonesia menyebabkan program Mudik Gratis 2020 dibatalkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bukan hanya mudik gratis, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi juga mengimbau kepada seluruh pihak agar tak mudik pada Lebaran di 2020. Selengkapnya baca di sini.

2. Pusing Enggak Bisa Touring, Bikers Ini Riding di Dalam Rumah

Guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, pemerintah menganjurkan untuk bekerja, belajar, dan ibadah di rumah. Selain itu, didorong juga penerapan social distancing, yaitu membatasi kontak fisik dengan orang lain atau bertemu banyak orang.

Semua lapisan masyarakat wajib menjalankan hal tersebut, tidak terkecuali anak motor atau bikers yang harus menahan kegiatan riding-nya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi pasangan satu ini yang tetap menyalurkan hobinya meskipun hanya di dalam rumah. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. 38 Tahun Terpisah, Pemilik Ini Menemukan Kembali Mobil Klasik Kesayangannya

Bagi seorang kolektor mobil, kendaraan kesayangan menjadi harta yang tak ternilai harganya. Bisa jadi mobil itu merupakan kendaraan roda empat pertamanya, dibeli dari uang hasil keringat sendiri, atau ada juga mobil itu menjadi kenangan masa kecil.

Bahkan, saat sewaktu butuh uang dan harus rela menjual mobil kesayangannya tersebut, si pemilik akan berusaha mencari kembali mobilnya itu. Namun, berbeda dengan perasaan Lynn Pfenning yang akhirnya bertemu mobil ayahnya yang sudah terpisah 38 tahun. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.