Ini yang Builder Indonesia Dapatkan Selama di AS

Oleh Septian Pamungkas pada 26 Mar 2020, 18:33 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 18:33 WIB
Suryanation Motorland

Liputan6.com, Jakarta - Meski gagal tampil di panggung Mama Tried Show 2020 yang ditunda karena pandemi Corona Covid-19, tim Suryanation Motorland Ride to USA tetap mendapat pengalaman berharga selama berada di Amerika Serikat (AS).

Rombongan yang berisikan builder Indonesia pemenang Suryanation Motorland 2019 itu banyak mendapat ilmu serta pengalaman dari para pelaku dunia kustom kenamaan di Negeri Paman Sam.

Rizky Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee menyampaikan, tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia kustom di Amerika Serikat yang merupakan salah satu kiblat dunia kustom internasional.

"Beberapa lokasi dan juga builder yang kami temui di sana menerima kami dengan sangat terbuka dan tidak enggan berbagi kisah pengalaman mereka hingga menjadi sukses seperti sekarang," terang Rizky dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, pada perjalanan di tahun-tahun sebelumnya, Suryanation Motorland telah mengajak pemenang ke custom show berkelas dunia seperti Yokohama Hot Rod Custom Show, Motor Bike Expo dan Custombike Show. Tujuannya adalah untuk memperkaya wawasan dan menghadirkan inspirasi bagi builder Indonesia.

Selama beberapa hari di sana, rombong berkunjung ke sejumlah tempat yang memiliki sejarah panjang terkait roda dua Amerika, seperti Museum Harley-Davidson, Arlen Ness Motorcycle, Mooneyes Company, hingga Chabott Engineering.

Mereka juga sempat bertemu serta berbagi wawasan dengan tokoh kustom ternama, seperti Cory Ness, Shige Suganuma, Yaniv Evan, serta David Freston alias Chopper Dave.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesan-Kesan

Tidak cuma menggali ilmu serta mencari inspirasi dari para pelaku dunia kustom, rombongan juga menyempatkan diri riding keliling Los Angeles sebelum bertolak ke Tanah Air.

"Pengalaman yang saya dapatkan selama perjalanan kali ini sangat berkesan sekali, mulai dari mengunjungi Musem Harley-Davidson, melihat karya dari Arlen Ness sampai touring di Los Angeles yang masih seperti mimpi bagi saya," ungkap Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan.

Lufti Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya mengaku semakin termotivasi setelah bertemu dan saling tukar pikiran dengan para builder top Amerika.

"Setelah bertemu dengan tokoh-tokoh besar di dunia kustom, saya tak hanya mendapat inspirasi dari sisi desain, tapi juga strategi untuk mengembangkan bisnis di dunia custom," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Foto-Fotonya

Suryanation
Suryanation Motorland Ride to USA menyambangi Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. (ist)
Suryanation
Salah satu peserta Suryanation Motorland Ride to USA mengamati motor klasik di Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. (ist)
Suryanation
Ttim Suryanation Motorland Ride to USA mengunjungi workdshop Arlen Ness Motorcycles di San Fancisco, Amerika Serikat. (ist)
Suryanation Motorland
Tim Suryanation Motorland menyambangi workshop Mooneyes Company di California, Amerika Serikat.
Suryanation Motorland
Tim Suryanation Motorland menyambangi workshop Chopper Dave di California, Amerika Serikat. (ist)
Suryanation Motorland
Tim Suryanation Motorland Ride to USA mengunjungi Chabbott Engneering. (SML)
Suryanation Motorland
Tim Suryanation Motorland Ride to USA mengunjungi Powerplant Motorcycle. (SML)
Suryanation Motorland
Touring keliling Los Angeles menjadi kegiatan terakhit tim Suryanation Motorland Ride to USA di Amerika Serikat. (SML)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru