Pangeran Charles Pencinta Mobil Merek Inggris, Lihat Koleksinya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 26 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 15:15 WIB
Aston Martin Volante DB6

Liputan6.com, Jakarta - Positif terinfeksi virus Corona Covid-19, Pangeran Charles saat ini sedang diisolasi di Balmoral, Skotlandia. Memiliki gelar Prince of Wales, pria berusia 71 tahun ini terkenal sebagai penggemar merek Inggris, Aston Martin.

Seperti dilansir Hotcars, Kamis (26/3/2020), Pangeran Charles diketahui memiliki Aston Martin saat berusia ke-21. Merupakan hadiah ulang tahun dari Ratu Elizabeth II, model pertama yang Ia miliki ialah Volante DB6.

Digunakan saat William menikahi Kate Middleton di tahun 2011, Aston Martin Volante DB6 ini telah dikonversi agar bisa menenggak bahan bakar bioetanol dari wine.

Produksi tahun 1994, Aston Martin Virage Volante merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan Pangeran Charles untuk menghadiri acara atau sekedar berjalan-jalan. Meski telah digunakan selama 15 tahun, mobil dengan mesin V8 5.300 cc ini resmi dijual tahun lalu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaguar I-Pace

Selain dua model tersebut, mantan suami Putri Diana ini juga memiliki Aston Martin V8 Vantage produksi 1989. Mobil tersebut merupakan hadiah dari Sheikh Isa Bin Salman Al-Khalifa.

Hanya ada satu di dunia, Pangeran Charles juga memiliki Jaguar I-Pace berwarna Loire Blue. Menjadi kendaraan ramah lingkungan, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 380 kilometer.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru