38 Tahun Terpisah, Pemilik Ini Menemukan Kembali Mobil Klasik Kesayangannya

Oleh Arief Aszhari pada 26 Mar 2020, 07:04 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 12:54 WIB
Pemilik Ini Akhirnya Menemukan Mobil Klasik Kesayangannya (Carbuzz)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang kolektor mobil, kendaraan kesayangan menjadi harta yang tak ternilai harganya. Bisa jadi mobil itu merupakan kendaraan roda empat pertamanya, dibeli dari uang hasil keringat sendiri, atau ada juga mobil itu menjadi kenangan masa kecil.

Bahkan, saat sewaktu butuh uang dan harus rela menjual mobil kesayangannya tersebut, si pemilik akan berusaha mencari kembali mobilnya itu. Namun, berbeda dengan perasaan Lynn Pfenning yang akhirnya bertemu mobil ayahnya yang sudah terpisah 38 tahun.

Mobil tersebut, memiliki kenangan masa kecilnya yang sangat indah. Selama ini, ia melacak keberadaan mobil Volkswagen Type 3 1967. Seperti dilansir Carbuzz, Rabu (25/3/2020).

Mobil itu dibeli ayahnya pada 1967 silam. Mobil tersebut untuk menggantikan Volkswagen Beetle 1965 yang rusak setelah menabrak seekor sapi usai mereka berkunjung ke rumah kakek dan nenek di pedesaan North Dakota.

Sayangnya, 8 tahun kemudian mobil itu dijual ke seorang petani yang ingin memberi kado untuk anaknya, yang juga merupakan teman Pfenning. Mobil itu lantas menjadi mobil utilitas selama beberapa tahun sebelum akhirnya disimpan di gudang selama 20 tahun.

"Selama berahun-tahun kami mungkin terpisah, tetapi saya selalu melacak mobil itu. Setiap 5 tahun saya akan bertanya ke temanku, apakah dia berencana menjualnya atau tidak," ujar Pfenning.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya dijual

Tapi rupanya selalu tak dijual. Hingga teman Pfenning berubah pikiran pada 2013. Tak berpikir lama, Pfenning pun membelinya setelah tawar menawar.

Karena mobil itu dibiarkan di gudang dalam waktu lama, maka kondisi mobil pun sangat buruk. VW Type 3 itu harus direstorasi dalam waktu kurang lebih 4 tahun untuk kembali ke kondisi awal.

Pintu dan kapnya rusak, mesin rusak parah hingga menjadi tempat tikus bersembunyi, gasket kaca depan juga rusak, serta dek transmisi dalam kondisi buruk. Total biaya restorasinya mencapai USD 40.000.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru