Konsumen Yamaha WR155 Akhirnya Terima Unit Setelah Lama Menunggu

Oleh Arief Aszhari pada 25 Mar 2020, 17:04 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 17:04 WIB
Akhirnya Yamaha Kirim WR155 ke Konsumen Untuk Pertama Kali (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi mengirim ke konsumen motor trail terbarunya, Yamaha WR155. Model yang diluncurkan sejak Desember 2019 ini, telah mendapatkan booking online periode 2 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020.

Penyerahan unit pertama digelar oleh beberapa dealer resmi Yamaha di Jawa barat. Pada kesempatan tersebut, terbagi menjadi dua kegiatan yakni penyerahan unit langsung ke rumah konsumen dan seremonial di dealer Yamaha.

"Bandung, Sukabumi dan kabupaten Karawang melakukan penyerahan unit langsung yang dikirim oleh para kepala cabang didampingi beberapa sales dan service advisor untuk memeriahkan rangkaian kegiatan kali ini," tulis Yamaha dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Konsumen pertama di kabupaten Karawang, Gito mengungkapkan bersyukur motornya telah tiba. "Kaget juga, datangnya sangat surprise," jelas Gito.

Berbeda dengan Gito, Aziz Nur Rohmat konsumen pertama di kota Sukabumi mengungkapnya kegembiraannya bisa jadi konsumen pertama, dan dengan mengendarai motor idaman WR155 semakin membuat percaya diri.

"Tarikannya enteng, shockbreaker juga empuk banget, enak buat ngetrail,” ungkapnya setelah mencoba langsung unit WR155.

Kota Tasikmalaya dan kabupaten Sumedang menggelar penyerahan unit di dealer masing-masing. Konsumen warga kecamatan Situraja, Cucu Firmansyah menyampaikan kesan pertama kali saat mengendarai WR155

"Meski belum saya gunakan untuk main ke hutan, tapi saya cukup merasakan suspensinya yang empuk membuat saya merasa nyaman ketika mengendarai di jalanan yang kurang begitu rata," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155R hadir untuk memeriahkan pasar motor trail 150cc. Memiliki beragam keunggulan, motor pabrikan otomotif Jepang ini diklaim mampu menunjang aktivitas petualang.

Dari sisi mesin, Yamaha WR 155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16,5 Tk pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk suspensi depan, motor pabrikan Jepang ini disematkan suspensi telescopic berukuran 41 mm sehingga nyaman digunakan saat berkendara di jalan off road.

Sementara untuk suspensi bagian belakang, WR 155R didukung link type monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur sesuai keinginan pengendara.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru