Top3: Aman Berpergian Pakai Mobil Sendiri dan Waktunya Manjakan Motor Kesayangan

Oleh Sigit Tri Santoso pada 23 Mar 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 08:52 WIB
Kemacetan Parah Terjadi di Sore Hari

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi wabah Corona COVID-19, pergerakkan masyarakat harus dibatasi. Menghindari keramaian seperti di transportasi umum jadi salah satu caranya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Hindari Naik Angkot, Orang Tiongkok Pilih Naik Mobil Sendiri

Penyebaran virus Corona disebut terjadi dari orang ke orang, melalui droplets atau tetesan kecil air. Akibatnya, untuk menekan angka penularan, semua orang diminta untuk tak berada di kerumunan dan menjaga jarak atau social distancing.

Rupanya, hal itu memicu peningkatan pembelian mobil di China. Melansir Zing, hasil survey yang dilakukan Ipsos pada bulan lalu di China, menunjukkan bahwa warga menghindari menggunakan transportasi publik karena takut terinfeksi virus Corona. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengupas Perbedaan New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Namanya juga saudara kembar, setiap peluncuran model baru pasti dilakukan bersamaan. Ya, itu terjadi pada model terbaru dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Lalu apa diferensi paling kentara antara New Agya maupun New Ayla kali ini? Yang utama, karakter desain berbeda dan saling mempertahankan ciri khasnya, baik luar maupun dalam. Begitu juga kelengkapan fitur pendukung lain. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Lawan Corona COVID-19 di Rumah Saja, Waktunya Manjakan Motor Kesayangan

Guna menekan laju penyebaran Corona Covid-19, pemerintah mengajurkan gerakan kerja, belajar, dan ibadah di rumah. Tidak hanya itu, penting juga melakukan social distancing, dengan mengurangi kontak fisik secara langsung dengan orang lain untuk mengurangi penularan virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina tersebut.

Jika sudah begitu, banyak cara yang bisa dilakukan saat seseorang berada di rumah saja, terlebih bagi bikers dengan waktunya merawat motor kesayangan. Nah, berikut tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah, dilansir dari berbagai sumber: Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru