Sukses

Beda Rp500 Ribu, Pilih All New Daihatsu Sirion atau Honda Brio RS?

Meramaikan pasar citycar di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan all new Daihatsu Sirion

Liputan6.com, Jakarta - Meramaikan pasar citycar di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan all new Daihatsu Sirion. Model tersebut meluncur secara online di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air. Model ini hadir hanya dengan dua varian, dengan banderol mulai Rp200,1 juta.

Untuk varian terendah, all new Daihatsu Sirion ini lebih mahal Rp500 ribu dibanding Honda Brio RS yang dijual Rp199,6 juta. Lalu, dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh tersebut, lebih baik pilih all new Daihatsu Sirion atau Honda Brio RS?

Berbicara desain, memang tergantung selera konsumen. Tapi yang jelas, keduanya hadir dengan konfigurasi lima penumpang. Selain itu, all new Daihatsu Sirion dan Honda Brio RS sama-sama memiliki tampilan yang sporty, dengan menyematkan body-kit. Honda Brio RS dan all-new Daihatsu Sirion pun memiliki roof-spoiler yang membuatnya lebih terkesan aerodinamis.

All-new Daihatsu Sirion sedikit lebih unggul untuk urusan fitur. Pasalnya, mobil ini dibekali head-unit 7-inci dan memiliki fungsi mirrorlink ke smartphone. Sedangkan pada Honda Brio RS hanya 6,1 inci dengan konektifitas melalui Bluetooth dan USB.

Lampu utama Honda Brio RS pun masih menggunakan bohlam halogen kuning. Sementara itu, all-new Daihatsu Sirion tampil lebih modern dan stylish berkat LED headlight multireflector. Meski demikian, keduanya telah memiliki LED DRL dan foglamp bohlam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Tak ada perbedaan antara kaki-kaki all-new Daihatsu Sirion dan Honda Brio RS. Keduanya menggunakan pelek aluminium 15 inci yang dibalut ban 185/55R15.

Keduanya pun memiliki sistem pengereman yang sama, ventilated-disc brake di depan dan belakang dikawal drum-brake atau rem tromol.

Untuk urusan performa, keunggulan lagi-lagi ada di all-new Daihatsu Sirion. Itu tak terlepas dari mesinnya yang lebih besar, 1.329 cc DOHC 93,7 Tk/ 120 Nm. Hanya saja, dapur pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

Memang Honda Brio RS hanya mendapat asupan tenaga 88,7 Tk dan torsi 110 Nm. Namun, di harga yang lebih murah, mobil ini semakin praktis berkat penggunaan transmisi CVT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.