Sukses

Pagi Ini Ada Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan DKI Jakarta, Ini Daftarnya

Mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 lebih meluas, sejumlah jalan di ibukota kembali akan disemprot disinfektan. Rencananya akan dilakukan pagi ini, Minggu (22/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta Mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 lebih meluas, sejumlah jalan di ibukota kembali akan disemprot disinfektan. Rencananya akan dilakukan pagi ini, Minggu (22/3/2019).

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan di lima wilayah DKI Jakarta mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai yang diperkirakan pada pukul 11.00 WIB. Pengumuman ini dapat dilihat melalui laman TMC Polda Metro Jaya. Masyarakat dihimbau menghindari ruas jalan tersebut untuk sementara waktu. 

Mengutip kanal News Liputan6.com, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan. 

"Iya benar. Penyemprotan akan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, secara serentak," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (21/3/2020).

Rencana kegiatan ini juga tertuang dalam surat nota dinas Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 191/-073 tentang Laporan Hasil Rapat Koordinasi Rencana Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Lima Wilayah Kota.

Penyemprotan akan dilakukan dengan kekuatan personel masing-masing wilayah kota, sebanyak 100 petugas pemadam kebakaran.

Adapun alat pendukung yang disiapkan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi di antaranya, Bagpack untuk masing-masing personel, mobil pompa 4 ribu dan 10 ribu liter, motor pompa, motor URC, dan alat pelindung diri (APD) sesuai standar.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Penyemprotan Disinfektan

Berikut wilayah penyemprotan disinfektan:

Jakarta Utara

1. Jl. Yos Sudarso

2. Jl. Perintis Kemerdekaan

3. Jl. Plumpang Raya

4. Jl. Raya Kelapa Gading

5. Jl. Gunung Sahari

Jakarta Pusat

1. Sekitar area Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City dan Stasiun MRT Dukuh Atas

2. Jl. MH Thamrin

3. Jl. Sudirman, Bundaran HI

4. Jl. Suryopranoto

5. Jl. Kramat Raya

6. Jl. Salemba

7. Jl. Suprapto

8. Jl. Pasar Baru

9. Lapangan Banteng

3 dari 3 halaman

Lokasi Penyemprotan Disinfektan

Jakarta Selatan

1. Jl. Sudirman - Jl. Sisingamangaraja

2. Pasar Festival Rasuna Said

3. Jl. Prapanca Raya, Jl. Antasari

3. SMK 29 Penerbangan

Jakarta Timur

1. Jl. Raya Bogor

2. Otista

3. Jl. Pramuka

4. Jl. Pemuda

Jakarta Barat

1. Kawasan wisata Kota Tua (termasuk Jl. Kunir dan Jl. Lada) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.