Sukses

Builder Indonesia Menggali Ilmu dari Dua Tokoh Dunia Kustom di AS

Rombongan yang berisikan builder-builder Tanah Air itu mendapat pengalaman berharga setelah mengunjungi Mooneyes Company dan bertemu dengan motorcycle enthusiast dunia Chopper Dave

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal dan pengalaman telah didapat tim Suryanation Motorland Ride to USA selama berada di Negeri Paman Sam. Terbaru, rombongan yang berisikan builder-builder Tanah Air itu mendapat pengalaman berharga setelah mengunjungi Mooneyes Company dan bertemu dengan motorcycle enthusiast dunia Chopper Dave alias David Freston.

Di Mooneyes Company, tim Suryanation Motorland disambut langsung oleh Shige Suganuma. Rombongan pun diajak berkeliling area Mooneyes di wilayah Santa Fe Springs, California, Amerika Serikat.

Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto menyampaikan, dalam sebuah kesempatan Shige Suganuma menceritakan bagaimana seorang Dean Moon yang sangat menggemari dunia otomotif bisa membesarkan Mooneyes sampai seperti ini.

"Konsistensinya di dunia kustom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland yang mendengar langsung kisah sukses seorang Dean Moon," terang Rizky dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020).

Sekadar informasi, Mooneyes Company merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam part dan aksesori untuk roda dua dan roda empat. Kebanyakan produk yang dibuat memang dikhususkan untuk pecinta balap dan juga pecinta dunia custom.

Beberapa part yang diproduksi antara lain adalah blok mesin, tangki, piringan rem, tutup valve dan banyak lainnya. Selain itu, Mooneyes Company juga dikenal di seluruh dunia dengan berbagai aksesori dan juga merchandise yang lekat dengan dunia hot rod dan custom.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengunjungi Chopper Dave

Usai kunjungan Mooneyes Company, rombongan bergerak ke Long Beach, California, untuk bertemu Chopper Dave. Dikenal sebagai seorang pecinta dunia custom, seniman, biker, dan builder, David Freston memiliki passion dan keahlian teknis tinggi.

Keahliannya membawanya bekerja di West Coast Choppers, sebuah workshop ternama di Amerika Serikat, selama empat tahun sebelum memutuskan membuat perusahaannya sendiri di 2005. Ia juga dikenal sebagai jagonya motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage.

Baik Shige maupun David Freston, ternyata sempat melihat motor kustom hasil karya builder Indonesia yang sedianya tampil di Mama Tried Show 2020. Keduanya menilai hasil karya dari builder Indonesia sangat menarik dan sekilas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa motor custom yang pernah dilihatnya.

"Obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Dave pastinya menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi," tutup Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.