Sukses

Ini Harga New Toyota Agya untuk Wilayah Jawa Timur

Tidak hanya di Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memperkenalkan New Toyota Agya di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Tidak hanya di Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memperkenalkan New Toyota Agya di Surabaya, Jawa Timur. Hadir sebagai sporty compact car, new Agya dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

General Manager Area Jawa Timur Auto2000, Judianto mengatakan, sejak diperkenalkan pada 2013, Agya telah menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern.

Secara nasional, lanjutnya, pasar hatchback sendiri sejak 2013 hingga Februari 2020 ini telah terjual sebanyak 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

"Capaian positif ini karena Agya hadir disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang," tuturnya pada peluncuran New Agya di Auto2000 Kertajaya, Surabaya, Kamis (19/3).

Sementara di Jawa Timur, sepanjang 2019 lalu pasar hatchback sebesar 1.224 unit per bulan. Dari jumlah itu, Toyota Agya terjual 228 unit per bulan. Sedang Surabaya sendiri, dari total pasar hatchback sebesar 303 unit per bulan, penjualan Agya rata-rata sebanyak 54 unit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga di Jatim

Di pasar hatchback, selain Agya juga diisi oleh varian lain seperti Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, KIA Picanto, dan Suzuki Karimun.

"Dengan hadirnya New Agya ini kami menargetkan penjualan di Jatim bisa naik jadi rata-rata sebesar 275 unit per bulan, sedang Surabaya diharapkan sebanyak 80 unit per bulan," ujar Judianto.

Dia sendiri optimistis angka itu bisa tercapai, mengingat saat ini saja sudah ada sebanyak 70 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk New Agya di Surabaya. "Untuk harga, New Agya dibanderol mulai Rp 148 juta hingga Rp 174 juta (on the road Jawa Timur)," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.