Sukses

Mengupas Ubahan pada New Daihatsu Ayla

Melihat pasar anak muda dan kaum milenial di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Ayla terbaru. Memiliki beragam perubahan, mobil pabrikan otomotif Jepang ini dibandrol mulai dari Rp101.65 juta hingga Rp159.4 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Ayla terbaru yang menyasar pasar anak muda dan kaum milenial di Indonesia. Mobil pabrikan otomotif Jepang yang dibanderol mulai dari Rp 101,65 juta hingga Rp 159,4 juta ini mengalami sederet ubahan.

Mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla diklaim semakin modern dan sporty. Perubahan dari sisi eksterior juga terjadi pada kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch.

Didominasi warna hitam pada sisi interior, mobil di kelas LCGC ini hadir dengan kesan lebih sporty. Knob AC yang diubah menjadi digital, membuat Ayla tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Selain terdapat 2-DIN touchscreen audio, Ayla terbaru juga memiliki electric retractable mirror, backsonar & parking camera (khusus varian 1.2R) yang mampu memberikan kenyamanan lebih.

Khusus varian 1.2R A/T, terdapat fitur keamanan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sehingga performa keamanan yang maksimal.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Tersedia dalam 7 pilihan warna, terdapat 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Tak memiliki perubahan dari sektor dapur pacu, Ayla memiliki pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter.

Memiliki kode 3NR-VE, mesin 1,2 liter 4-silinder menawarkan kehalusan dan getaran lebih minim. Mendapatkan teknologi Dual VVT-i, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.