Sukses

Yamaha Tunda Tiga Seri CustoMaxi, Ini Alasannya

Rangkaian kegiatan modifikasi motor Yamaha atau CustoMAXI juga terkena imbas ketakutan penularan Covid-19. Dari rencana 9 kota penyelenggaraan CustoMAXI Yamaha 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan 3 seri terakhir ditunda.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian kegiatan modifikasi motor Yamaha atau CustoMAXI juga terkena imbas ketakutan penularan Covid-19. Dari rencana 9 kota penyelenggaraan CustoMAXI Yamaha 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan 3 seri terakhir ditunda.

Seperti diketahui, penyebaran virus corona di Indonesia yang mengkhawatirkan membuat kocar-kacir berbagai sektor, tidak terkecuali otomotif.

Beberapa jadwal event otomotif di dalam negeri ikut dibuat berantakan. Beberapa pameran besar otomotif hingga launching produk di dalam negeri ditunda, bahkan ada yang dibatalkan.

Sebelumnya CustoMAXI sukses diselenggarakan di Bekasi, Pontianak, Makassar, Medan, Bali, dan Solo. Kota Solo menjadi lokasi terakhir dari penyelenggaraan CustoMAXI 2020, hingga akhirnya keluar keputusan menunda pelaksanaan tiga seri terakhir.

Tiga seri berikutnya rencananya akan berlangsung di Surabaya, Bandung, dan Serpong.

"Untuk acara CustoMAXI sementara kami tunda pelaksanaannya, mengikuti himbauan dari pemerintah pusat, dan di masing-masing daerah. Penundaan di tiga kota terakhir yaitu Surabaya, Bandung, dan Serpong," kata Antonius Widiantoro, Public Relations Manager YIMM.

Seperti diberitakan sebelumnya, ajang adu kreatifitas CustoMAXI dan Yamaha Heritage Built tahun ini akan berlangsung di 9 kota di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori CustoMaxi

Kontes yang telah memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya ini memasukan kategori baru Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

CustoMAXI menyuguhkan tiga kategori yaitu MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor XMax, NMax, Aerox, Lexi, serta tambahan baru Digital Custom All New NMax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

Khusus buat skutik baru All New Nmax 155, adu kontes modifikasinya secara digital. Tantangan juga menanti bagi penggemar motor sport heritage All New XSR 155 yang sudah mewujudkan modifikasi buatannya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.