Sukses

Main Dealer Motor Honda Optimistis di Tengah Merebaknya Corona Covid-19

Meski dibayangi beragam isu seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona, Wahana Artha Group (WAG) optimistis dengan pergerakan bisnis yang memasuki usia ke 48 di tahun ini .

Liputan6.com, Jakarta - Meski dibayangi beragam isu seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona Covid-19, Wahana Artha Group (WAG) optimistis dengan pergerakan bisnis yang memasuki usia ke 48 di tahun ini.

Salah satu lini bisnis Wahana Artha Group yang miliki sejak lama adalah PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang ini hadir sejak 1972.

Mampu menjual 400.000 unit per tahun, WMS menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang dan berhasil menguasai 74 persen pasar di tahun 2019.

"Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik," kata Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan.

Mengakomodir kebutuhan konsumen yang menuntut serba mudah serta cepat dan tepat, WMS memiliki aplikasi digital bernama Wanda. Tak sekedar menyediakan informasi produk terbaru, aplikasi ini juga mampu memberikan booking service dan lokasi layanan.

Sepanjang 2019, terdapat 5.100.000 unit sepeda motor Honda melakukan perawatan dan perbaikan di AHASS Jakarta dan Tangerang.

Masih di lini bisnis otomotif, Wahana Artha Group miliki anak usaha yang bergerak di bidang ritel sepeda motor Honda.

Berbeda dengan lingkup main dealer, PT Wahana Artha Ritelindo (WARI) bergerak di penjualan sepeda motor yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Logistik

Selain WARI, Wahana Artha Group juga miliki perusahaan transportasi logistik. Pada tahun 2019, perusahaan dengan identitas PT. Tristar Transindo telah miliki dua pool besar yang berada di Karawang dan Cimanggis Jawa Barat dengan ratusan armada beragam tipe.

Tristar mendata, perusahaan yang juga ikut terlibat pada pendistribusian motor memiliki tiga tipe transportasi seperti motor carrier, car carrier, dan cargo.

Armada tersebut adalah 166 motor carrier beragam ukuran, 94 car carrier, 65 armada cargo, dan 16 unit armada towing untuk roda dua dan empat.

Memiliki 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS mencoba menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Perubahan minat, kemampuan dan budaya juga terlihat dalam tren peningkatan penjualan Honda BigBike yang naik 10 persen pada 2019 dibanding 2018 silam. Meski terlihat sulit, WMS tetap optimis tahun 2020 dapat dilalui dengan sangat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.