Sukses

Tak Ada WFH, Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya Tetap Beroperasi

Himbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk bekerja dari rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk bekerja dari rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Meski beberapa kantor pemerintahan sudah mengurangi aktivitasnya, kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat masih beroperasi secara normal.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin, bahwa tak ada perubahan terkait waktu pelayanan masyarakat untuk membuat atau memperpanjang SIM.

"(Layanan pembuatan atau perpanjangan SIM beroperasi) seperti biasa," kata Hedwin seperti dilansir kanal Peristiwa, Liputan6.com.

Menurut Hedwin, polisi sudah melakukan langkah-langkah preventif dalam mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya, mengecek suhu tubuh warga yang datang ke kantor Satpas SIM Daan Mogot.

"(Antisipasi penyebaran virus Corona) melakukan pengecekan suhu, mempersiapkan hand sanitizer, mempersiapkan tenaga medis, dan melakukan kegiatan (penyemprotan cairan) disinfektan di ruangan pelayanan," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan Gubernur DKI Jakarta

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengimbau agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota ataupun pulang kampung dalam beberapa hari ke depan.

Kata Anies, hal tersebut merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke sejumlah tempat.

"Jangan sampai ada di antara kita yang pulang kampung dan tanpa disadari justru membawa virus tersebut ke kampung halaman atau ke wilayah lain," kata Anies dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (15/3).

Karena itu, dia meminta agar masyarakat dapat melakukan kegiatan itu hingga penularan virus Corona sudah mulai terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.