Sukses

Honda Brio Semakin Perkasa

Sepanjang Februari 2020, Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia, karena berhasil terjual 6.085 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang Februari 2020, Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia, karena berhasil terjual 6.085 unit. Menjadi pendorong utama di tengah pasar yang masih belum stabil, angka penjualan Honda Brio sebagian besar disumbangkan tipe Satya.

Khusus varian Satya, angka penjualan yang berhasil dicapai mencapai 4.701 unit. Raihan tersebut meningkat dibandingkan bulan Januari yang mampu menjual 4.347 unit kendaraan.

Untuk Brio RS, penjualan yang bisa diraih hanya diangka 1.384 unit sepanjang bulan Februari. Meski demikian, angka tersebut meningkat dibanding Januari yang hanya mampu menjual 1.298 kendaraan.

“Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Secara total, Honda Brio berhasil terjual 11.730 unit di dua bulan pertama tahun 2020. Jumlah tersebut meningkat 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, Brio Satya mampu meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27 persen di kelas LCGC dan Brio RS berhasil mencapai 63 persen di segmen city car.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Meluncur Tahun 2012

"Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi," ujar Yusak

Sebagai informasi, Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul varian Satya pada tahun 2013. Resmi mendapat penyegaran di GIIAS 2018, hingga saat ini, total penjualan Brio di Indonesia mencapai 345.013 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.