Sukses

Perluas Pasar ASEAN, Mitsubishi Xpander Cross Menuju Filipina dan Thailand

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperluas pasar untuk salah satu model andalannya, Xpander Cross.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperluas pasar untuk salah satu model andalannya, Xpander Cross. Model terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, diperkenalkan di dua negara Asia Tenggara, yaitu Filipina dan Thailand.

Selain dua negara tersebut, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) juga akan secara bertahap meluncurkan Xpander Cross, di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Untuk total volume penjualan Xpander sendiri secara keseluruhan berada di kisaran 250 ribu unit pada akhir Februari 2020.

"Xpander Cross akan memberikan nilai baru untuk konsumen global, yang lebih luas berfokus pada kawasan ASEAN, di mana desain, ketangguhan dan kepraktisan memiliki permintaan yang tinggi," tulis MMKSI dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (16/3/2020).

Memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor, MMKSI sendiri telah menaikan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220 ribu unit pada 2019.

Jumlah produksi tersebut, sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri Xpander di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan di Asia Tenggara.

MMKI sendiri telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit Xpander pada akhir Februari 2020, dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross di Filipina Batal karena Virus Corona

Sejumlah acara terpaksa batal karena merebaknya virus COVID-19 atau corona. Salah satunya adalah peluncuran Mitsubishi Xpander Cross di Filipina.

Menurut jadwal, Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) seharusnya memiliki acara besar pada Jumat (13 Maret 2020) ini. Namun, karena menuruti Public Health Emergency acara peluncuran mobil baru tersebut gagal digelar.

Meski tak ada prosesi peluncuran secara resmi, pecinta otomotif di Filipina masih bisa melihat mobil dari dekat akhir pekan ini. Demikian seperti dilansir Autoindustriya, Selasa (10/3/2020).

Khusus pasar otomotif Filipina, Xpander Cross akan menggantikan Xpander GLS Sport sebagai varian teratas. Xpander Cross memiliki ground clearance lebih tinggi 20 mm dari Xpander biasa.

Hal tersebut, membuat Xpander Cross lebih nyaman dikendarai di segala kondisi jalan. Selain itu, mobil terbaru ini mendapat pelek terbaru berukuran 17-inci.

Untuk jantung pacu, Xpander Cross ditenagai mesin 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 105 PS dan torsi 141 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

Terkait harga, Xapnder Cross di Filipina dibanderol Php 1.255.000 atau setara Rp 354 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.