Sukses

Nekat Main Ponsel Saat Berkendara, Lihat yang Dialami Pemotor Ini

Selain menggunakan perangkat keselamatan seperti helm saat sedang berkendara, pemotor juga diimbau untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, seperti tak menggunakan ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggunakan perangkat keselamatan seperti helm saat sedang berkendara, pemotor juga diimbau untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, seperti tak menggunakan ponsel. Hal ini berkaitan erat dengan kecelakaan yang terjadi apabila pengendara kurang konsentrasi.

Belum lama ini sebuah video kecelakaan karena pengendara sibuk melihat ponsel dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Terlihat seorang driver ojol menabrak pengendara lain karena melihat ponsel di jalan yang sedang macet.

Meski pengendara yang ditabrak tak mengalami luka, driver ojol tersebut kesulitan berdiri karena terjatuh saat hendak berhenti mendadak. Melihat hal tersebut, beberapa pengguna jalan lain mencoba membantu.

Kejadian ini menarik banyak komentar, salah satunya datang dari akun @danker777.

"Sama persis mobil gw di tabrak ojol gara2 dia lg maenin hp kacau," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Respek untuk mereka yang langsung turun dr kendaraannya dan menolong bapak ojol. Inilah Indonesia yang sesungguhnya," tulis @osta.septriadi.

"ojolnya salah ,bnyak ojol yg gitu liat orderan di hp bukannya minggir atau pelan pelan dong, mau ganti rugi moge gmn coba," tulis @emondora.cat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.