Sukses

Peduli Kesehatan, BMW Astra Gratiskan Biaya Pembersihan Saluran Udara

Di tengah merebaknya kasus Covid-19, BMW Astra tawarkan layanan pembersihan saluran udara tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah merebaknya kasus Covid-19, BMW Astra tawarkan layanan pembersihan saluran udara tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. 

Pemilik seringkali luput memerhatikan satu hal penting yakni kebersihan sirkulasi udara kabin. Padahal, ini berdampak besar terhadap kesehatan penumpang. Untuk itu BMW Astra menyediakan layanan gratis untuk membersihkan saluran udara kabin.

Seperti diungkapkan CEO BMW Astra Fredy Handjaja, "Saya turut prihatin atas kepanikan yang terjadi akibat virus corona ini, terlebih ada pihak yang tega mengambil keuntungan atas kepanikan yang terjadi. BMW Astra ingin berkontribusi membantu menjaga kesehatan para pemilik BMW dengan memberikan layanan gratis pembersihan saluran sirkulasi udara mobil."

Fredy kemudian menjelaskan bahwa layanan pembersihan gratis ini tersedia di seluruh bengkel BMW Astra. Mau itu di Sunter, Cilandak, Pluit, Serpong, meluas sampai Surabaya, Semarang, DIY, Bali, dan Makassar, semua tinggal dikunjungi.

"Sebagian besar orang menghabiskan waktu dua hingga empat jam sehari di dalam mobil, dan selama itu kita bergantung pada kualitas udara di dalamnya, itulah alasan kenapa kami berikan layanan pembersihan sirkulasi udara mobil gratis. Layanan ini kami berikan tidak hanya untuk pelanggan yang membeli mobil di Astra, namun untuk semua pemilik mobil BMW. Kami berharap kontribusi kami ini dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui kebersihan udara mobilnya," tambah Fredy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penting untuk Sirkulasi Udara

Kebersihan saluran ini bersifat vital bagi sirkulasi udara dalam kabin. Saat kondisi kaca tertutup, seluruh udara dalam kabin didapat lewat ventilasi AC dari luar. Ya, rata-rata mobil baru terdapat filter untuk menyaring udara. Meski begitu, setelah sekian lama beroperasi, bisa saja filter menjadi kotor, atau bahkan ada kotoran yang berhasil menyelinap. Ini membuat udara masuk tidak tersaring dengan baik atau bahkan terkontaminasi kotoran dalam saluran.

Lantas, bagaimana cara agar mendapat layanan pembersihan saluran udara gratis ini? Mudah, pemilik tinggal mengatur jadwal dengan menghubungi 1-500-898 tekan 4. Jangan sampai terlambat, kampanye ini sudah berjalan hingga 31 Maret 2020

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.