Sukses

Covid-19 Paksa Pabrik Lamborghini Setop Produksi

Wabah Covid-19 memaksa Lamborghini untuk menghentikan aktivitas produksi di Pabrik di Sant'Agata Bolognese mulai kemarin, Jumat (13/3/2020).

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Wabah Covid-19 memaksa Lamborghini untuk menghentikan aktivitas produksi di Pabrik di Sant'Agata Bolognese mulai kemarin, Jumat (13/3/2020). 

 

Melansir Autoevolution, pemberhentian produksi sementara ini akan dilakukan hingga 25 Maret 2020. Meski begitu, tak produksi mobil selama sepekan tentu akan memengaruhi angka penjualan.

"Langkah ini adalah tindakan tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap orang-orang kami, yang mana penyebaran virus Corona terjadi di Italia dan di seluruh dunia," kata Chief Executive, Stefano Domenicali.

 

Beruntungnya Lamborghini bukanlah perusahaan publik. Sehingga tak ada pemegang saham yang bisa menekan produsen untuk memulai kembali produksinya sesegera mungkin.

Sebelumnya Covid-19 juga membuat balapan F1 2020 Australian GP dibatalkan 2 jam sebelum Free Practice (FP1) dimulai. Pembatalan itu menyusul ditemukannya salah satu tim balap McLaren yang dinyatakan positif Covid-19 .

Sumber: Otosia.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Covid-19, Film Fast and Furious 9 Tayang Tahun Depan

Tak hanya sektor ekonomi, dampak covid-19 juga berpengaruh pada penundaan sejumlah acara dan film, salah satunya Fast and Furious 9. Resmi membuat pengumuman, penayangan film yang melekat dengan aksi balap ini harus diundur selama satu tahun.

Seperti dilansir akun Twitter @TheFastSaga, Jumat (13/3/2020), Fast and Furious 9 baru akan melakukan debut pada April 2021. Sebelumnya, film yang menceritakan kehidupan Dominic Toretto akan melakukan penayangan perdana di bioskop pada 22 Mei 2020 mendatang.

 

Kepedulian terhadap keselamatan semua orang terkait covid-19 menjadi alasan utama tertundanya penayangan Fast and Furious 9. Hal itu dikarenakan, tak ada informasi terkait keterlambatan pasca produksi.

Berdasarkan trailernya, film ini akan melanjutkan alur cerita yang sudah ada sebelumnya. Memiliki konflik lebih besar, Fast and Furious 9 menjadi salah satu yang banyak ditunggu penayangannya.

Beragam mobil mewah menjadi salah satu daya tarik. Aksi menegangkan dengan kendaraan bermotor juga mampu memacu adrenalin penontonnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.