Mitsubishi Fuso Punya Nahkoda Baru

Oleh Dian Tami Kosasih pada 13 Mar 2020, 19:24 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 19:24 WIB
Siap melakukan perubahan 5 April mendatang,  Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB akan digantikan oleh Naoya Takai.
Perbesar
Naoya Takai ditunjuk sebagai Presiden Direktur KTB menggantikan Atsushi Kurita. (KTB)

Liputan6.com, Jakarta - Distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan.

Naoya Takai akan mengembang tugas sebagai Presiden Direktur KTB menggantikan Atsushi Kurita. Takai mulai berdinas per 5 April mendatang.

Memimpin KTB selama tiga tahun, Atsushi Kurita mengubah struktur organisasi yang fokus pada kendaraan niaga. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan asal Jepang ini selalu terbuka untuk menerima tantangan baru.

2017 menjadi tahun bersejarah bagi KTB. Volume penjualan di Indonesia menjadi yang terbesar dibandingkan penjualan Mitsubishi Fuso di negara manapun. Pencapaian tersebut berhasil dipertahankan hingga saat ini.

Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pencapaian penjualan truk terbanyak di Indonesia juga berhasil di raih pada tahun 2017. Tercatat penjualan Colt Diesel melebihi 1 juta unit.

 

2 dari 2 halaman

Program CSR

Dalam kepemimpin Atsushi Kurita, KTB telah menjalin kemitraan dengan 15 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia dan telah memberikan pelatihan bersertifikat bagi 620 orang pelajar dan 65 orang guru. 5 gedung Sekolah Dasar juga telah di renovasi di Indonesia.

Memiliki banyak rekam jejak dalam bisnis otomotif, Naoya Takai telah bertugas di Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia. Kehadirannya di Indonesia dijharapkan mampu membawa pertumbuhan yang berkelanjutan.

Lanjutkan Membaca ↓