Kawasaki Ninja 4 Silinder Bisa Dipesan April Mendatang, Ini Caranya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 13 Mar 2020, 18:33 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 18:33 WIB
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memamerkan Ninja 250 cc 4-silinder atau Ninja ZX-25R
Perbesar
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memamerkan Ninja 250 cc 4-silinder atau Ninja ZX-25R (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan Ninja 4 Silinder atau ZX-25R di Abdul Muis 4 April mendatang.

Tak hanya memperkenalkan Ninja 4 silinder, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut juga membuka keran pemesanan bagi calon konsumen yang berminat.

"Iya sudah bisa dipesan. Cara pemesanan sama seperti motor Kawasaki pada umumnya. Jadi bisa langsung datang ke dealer di Abdul Muis," kata Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi kepada Liputan6.com.

Saat disinggung apakah Ninja 4 silinder akan diproduksi di Indonesia untuk mendapatkan harga lebih terjangkau, Michael enggan mengungkapkannya lebih jauh.

"Saya belum bisa bilang. Nanti ya ditunggu saja tanggal 4 April. Kalau sekarang saya enggak bisa bilang lebih jauh terkait produk karena memang belum diperkenalkan," ujar Michael.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Ninja empat silinder telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G. Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa jadi STD (Standard) dan SE (Special Edition).

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja 4 silinder. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

Terkait fitur, Ninja 4 Silinder mendapatkan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), serta adanya power mode.

Lanjutkan Membaca ↓