Ninja 4 Silinder Tetap Meluncur Tapi Tidak di Kawasaki Bike Week 2020

Oleh Dian Tami Kosasih pada 13 Mar 2020, 17:01 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 17:01 WIB
Memeriahkan ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R
Perbesar
Memeriahkan ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R (Sigit Tri/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Terkait penyebaran virus Covid-19, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpaksa menunda Kawasaki Bike Week 2020 yang sedianya akan berlangsung 4 April mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Padahal di acara ini mereka akan meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 4 silinder. 

Pengumuman penundaan acara tersebut disebar melalui akun Instagram @kawasaki_indonesia. Liputan6.com pun mencoba mengonfirmasi Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

"Kami melakukan (penundaan) ini sesuai dengan saran dari pemerintah. Kami sebisa mungkin bekerjasama. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan," kata Michael saat dihubungi Liputan6.com.

Meski Kawasaki Bike Week 2020 batal digelar, Michael memastikan Kawasaki Ninja 4 silinder tetap meluncur sesuai tanggal yang ditentukan.

"Iya (Ninja ZX-25R) tetap kami perkenalkan. Hanya saja pindah lokasi ke dealer kami di Abdul Muis (Jakarta). Di sana, semua yang ingin melihat motor terbaru kami bisa datang langsung," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Selain itu, calon konsumen juga bisa langsung melakukan pemesanan Ninja 4 silinder setelah resmi diperkenalkan. "Pada tanggal 4 April itu bisa langsung pesan," tutur Michael.

Terkait kuota, harga, maupun besaran uang muka untuk sistem pembelian kredit, Michael enggan menjawab secara rinci. "Nanti saja tanggal 4 (April)," katanya. 

Sebagai informasi, Ninja empat silinder  telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G.

Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa jadi STD (Standard) dan SE (Special Edition).

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja 4 silinder. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

Lanjutkan Membaca ↓