Sukses

Perluas Pasar, Peugeot Kenalkan Truk Kabin Ganda Baru

PSA Group selaku pemegang merek Peugeot secara globa resmi memperkenalkan line-up pikap terbarunya, Landtrek

Liputan6.com, Jakarta - PSA Group selaku pemegang merek Peugeot secara global resmi memperkenalkan line-up pikap terbarunya, Landtrek. Model ini akan mengisi segmen pikap dengan kemampuan angkut 3,5 ton serta memiliki kemampuan off-road dan kokoh.

Peugeot Landtrek hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel, yang terdiri dari beberapa varian, seperti single cabin, double cabin dan chassis cabin.

Terdapat pula berbagai pilihan aksesori untuk memenuhi kebutuhan prefesional atau kegiatan keluarga. Kendaraan Peugeot ini juga merupakan hasil dari kolaborasi dengan berbagai supplier internasional (Eropa, Jepang, USA, dan lainya).

"Sekali lagi, hal ini untuk memastikan pikap ini telah memenuhi aspek standar internasional terbaik dan menjadikannya transporter ini menarik serta multiguna dibanding para kompetitor," tulis Peugeot dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/3/2020).

Untuk model diesel mengusung mesin berkapasitas 1.9 liter yang menghasilkan tenaga 150 Tk dan torsi sebesar 350 NM. Sedangkan varian mesin bensin memiliki kapasitas sebesar 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 210 Tk dan torsi sebesar 320 Nm.

Versi 4x2 menggunakan penggerak roda belakang dan versi 4x4 memiliki 2 mode yaitu 4H (4 High Speed) dan 4L (4 Low Speed) yang dapat difungsikan sesuai kebutuhan berkendara.

Peugeot Landtrek memiliki dimensi panjang 5.33 meter untuk versi double cabin dan 5.39 meter untuk versi single cabin dengan lebar 1.92 meter untuk tipe-tipe tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Dari sisi interior, Peugeot Landtrek ini masih menganut bahasa desain yang menyerupai lineup Peugeot passengger car seperti 3008, 5008, dan lainnya.

Model ini dilengkapi layar 10 inci HD Touch Screen di bagian konsol tengah, dengan kompabilitas Apple Carplay & Android Auto, serta memiliki 10 GB Harddrive, dan ditambah Lane Departure Warning dan kamera 360 derajat.

Fitur-fitur keamanan dan keselamatan yang disematkan mencakup 6 Airbag dan ESP. Selain itu ada Hill Descent Control, sebuah sistem yang menjaga kecepatan kendaraan di saat kendaraan berlaju pada jalanan yang menurun dengan situasi kecuraman tertentu.

Fitur lain adalah ASR yang berfungsi meningkatkan traksi kendaraan, dan Trailer Swing Control, yang membantu menjaga stabilitas goyangan di saat Peugeot Landtrek digunakan untuk menarik sebuah trailer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.