Sukses

Produksi Tahun Depan, Pabrik Mobil Terbang Berada di India

Menjadi pabrikan yang siap memproduksi mobil terbang pertama di dunia, PAL-V International resmi memperkenalkan kendaraannya di Geneva International Motor Show tahun 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pabrikan yang siap memproduksi mobil terbang pertama di dunia, PAL-V International resmi memperkenalkan kendaraannya di Geneva International Motor Show tahun 2018 lalu.

Memiliki nama PAL-V Liberty, kendaraan milik perusahaan asal Belanda ini akan menjadi mobil hybrid yang bisa digunakan di darat maupun udara, seperti dilansir Rushlane, Rabu (11/3/2020).

Walau disebut sebagai kendaraan masa depan dan telah dikembangkan selama bertahun-tahun, konsep mobil terbang hingga saat ini masih sebatas prototipe atau digunakan untuk industri film.

Meski demikian, PAL-V menegaskan pihaknya akan mendirikan pabrik di Gujarat, India untuk memulai produksi mobil terbang pada tahun 2021.

Hal itu dibuktikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani Vice President PAL-V International, Carlo Maasbommel, dengan Industries Principal Secretary, MK Das.Vijay Rupani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemesanan Mencapai 100 Unit

Dalam keterangannya, PAL-V mengaku pemerintah India telah membantu mendapatkan semua dokumen dan persetujuan penting yang dibutuhkan terkait pengembangan produk serta pendirian pabrik.

"Infrastruktur kelas dunia, kemudahan berbisnis, dan fasilitas logistik yang sangat baik telah diberikan," kata Maasbommel.

Sebagai informasi, PAL-V juga akan mengekspor mobil terbang ke Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, karena pemesanan yang telah diterima saat ini lebih dari 100 unit kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.