Sukses

Mengintip Fitur-Fitur Canggih Toyota Agya Facelift

Walau belum ada informasi resmi waktu peluncuran, Toyota Agya facelift dikabarkan sudah tersedia di dealer dan bakal meluncur bulan Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Walau belum ada informasi resmi waktu peluncuran, Toyota Agya facelift dikabarkan sudah tersedia di dealer dan bakal meluncur bulan Maret.

Berdasarkan spyshot yang beredar, Agya mendapat ubahan baik dari tampilan maupun fitur. Jika menyelisik dari dunia maya, seperti dalam unggahan akun @indra_fathan, wujudnya semakin sporty. Terutama pada opsi TRD, mengingat gambar yang dihadirkan adalah varian itu. Wajahnya bergaya lebih tegas dengan bingkai grille menonjol. Kisi-kisi tak lagi berupa garis horizontal, melainkan honeycomb dengan palang kelir senada yang tebal untuk penempatan pelat nomor.

Gaya senyuman khas karakter Joker yang menghiasi bumper, justru dihilangkan. Sekarang rumah foglamp tak lagi menyatu dengan grille. Area itu mengotak, mirip dengan gaya mobil kekinian. Front lip juga lebih kentara karena punya aksen yang kontras, membuat mobil terkesan lebih ceper. Ubahan lainya adalah pelek, mempunyai model palang lebih kurus. Ini akibat pengaplikasian two-tone. Spionnya lebih lancip, dengan lampu sein LED yang tertanam agak ke bawah. Sementara buritan diberi aksen putih pada stoplamp. Spoiler juga tak lagi senada dengan corak bodi, sehingga menguatkan aura sporty.

Untuk fiturnya sendiri ada peningkatan. Menurut salah satu tenaga penjual Toyota, sistem pengatur suhu kabin turut diganti. Sebelumnya, Toyota Agya dilengkapi model kenop konvensional dengan indikator garis dan angka untuk level putaran kipas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smart Key

Sementara Agya Model 2020 sudah mengaplikasikan tombol dan layar digital. Membuat suasana interiornya lebih mewah dan tidak lagi ketinggalan zaman. Kemudian ukuran head unit, dikatakannya turut membesar. Layar sentuh Agya bertambah 1 inci menjadi 7 inci dan punya konektivitas gawai. Lalu spion sudah menganut pelipat elektrik, atau retractable.

Makin menarik, sudah tersedia teknologi keyless untuk varian Toyota Agya TRD. Perangkat yang kini biasa ditemukan pada mobil berbanderol di atas Rp 200 jutaan. Disebut tak hanya untuk membuka kunci pintu, melainkan juga mengaktifkan dan mematikan mesin mobil. Lantaran terselip tombol start/stop engine di dasbor.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini